• Berita Terbaru

    January 24, 2018

    Elnusa News January 24, 2018

    DisKersip Resmikan Perpustakaan di Desa Waleo


    MINUT,Elnusanews-- Guna meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Kearsipan (Diskersip) Minut terus melakukan pembenahan. Salah satunya dengan diresmikannya perpustakaan desa di Desa Waleo Kecamatan Kema.

    Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kearsipan Drs Maximilian Tapada MSc, Rabu (24/01/2018) tadi. Dikatakan Tapada, perpusatakaan desa tersebut sudah diusulkan Pemkab Minut ke Provinsi dan akhirnya disetujui.

    "Selain itu, kita juga mendapat bantuan dua unit kas dan 982 buku dari Kearsipan Provinsi untuk menunjang minat masyarakat di Desa Waleo," ungkap Tapada.

    Dijelaskanya, untuk perpustakaan yang ada di desa sudah semuanya memiliki perpustakaan dan mendapat bantuan dari provinsi. "Saat ini dari 125 sudah ada 49 desa yang tersebar di Minut menerima bantuan dari pemerintah provinsi tinggal 76 desa," imbuh Tapada.

    Ditambahkan Tapada keberadaan perpustakaan desa sangat berguna bagi masyarakat. Dan saat ini tengah dilakukan pemberdayaan tersebut.

    "Kegunaannya bagi masyarakat untuk meningkatkan daya baca masyarakat, khususnya yang sesuai dengan aktifitas kesehariannya. Misalnya dia seorang petani, dengan keberadaan buku tentang pertanian, jelas sangat membantu untuk melakukan pengembangan dalam bidang pertanian. Selain itu, juga dapat menciptakan masyarakat yang teratur dan intelek," tutupnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DisKersip Resmikan Perpustakaan di Desa Waleo Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top