• Berita Terbaru

    January 29, 2018

    Raka Kasim January 29, 2018

    Wujudkan transaksi non tunai, Pemda Bolmut rencanakan Pengenalan Aplikasi Kasda Online


    Bolmut, Elnusanews – Dalam rangka mewujudkan transaksi non tunai dilingkungan Pemkab Bolmut, maka pada selasa (30/01/2018) besok akan dilaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi kasda online. Hal ini seperti yang diutarakan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena pada senin (29/01/2018) pagi tadi.

    “Sebagai tindak lanjut dari penerapan transaksi non tunai di seluruh lingkup Pemkab Bolmut, maka pada esok hari (29/01/2018)bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat akan dilaksanakan pengenalan aplikasi kasda online. Hal ini juga merupakan bagian dari kerjasama pemkab dengan pihak Bank Sulut atas edaran mendagri tentang transaksi non tunai.” Ujar Sirajudin.

    Sirajudin menambahkan bahwa penerapan transaksi non tunai ini merupakan salah satu cara menghilangkan pungutan liar serta perbaikan administrasi pada pertanggungjawaban keuangan. 

    “Pembayaran-pembayaran di lingkungan Pemkab Bolmut akan dilaksanakan secara non tunai. Jadi pembayarannya adalah dengan cara transfer ke rekening-rekening yang akan dituju. Hal ini tentu akan berdampak positif untuk menghilangkan pungli serta memudahkan model pelaporan keuangan kedepan nanti,” kuncinya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan transaksi non tunai, Pemda Bolmut rencanakan Pengenalan Aplikasi Kasda Online Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top