• Berita Terbaru

    January 23, 2018

    Elnusanews January 23, 2018

    Jelang Pilkada, ASN Diminta Netral

     Foto: Khristanto Nani.
    BOLMUT, Elnusanews – Pertarungan dalam memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tidak lama lagi akan digelar. 

    Mengingat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolmut lewat Kabag Humas Khristanto Nani yang ditemui awak Elnusanews menekankan agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitasnya. 

    “Sekarang ini, jangankan turun kampanye, memberikan like, berkomentar, bahkan menggunakan kode yang identik terhadap salah seorang kandidat di dunia maya saja, ASN sudah tidak diperbolehkan,” ujar Khristanto. 

    Senada dengan itu, Ketua Pengawasan Pemilu Sarwo Edi Posangi mengatakan bahwa sangsi tegas menanti ASN yang kedapatan terlibat dalam politik praktis. 

    “Sudah jelas aturannya di UU No.7 tahun 2017 tentang pemilu yang melarang ASN terlibat dalam politik praktis,” terangnya. 

    Selain itu, Sarwo Edi juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu memproses ASN yang kedapatan terlibat politik praktis tersebut. 

    “Adapun ASN yang terbukti terlibat, akan segera dipanggil dan di proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (AK
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pilkada, ASN Diminta Netral Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top