• Berita Terbaru

    January 08, 2018

    elnusanews/com , January 08, 2018

    Capaian Realisasi Anggaran 2017 Pemkab Minut Kabur

    MINUT, Elnusanews -- Capaian realisasi anggaran di lingkup pemerintah kabupaten belum mencapai 100 persen, akibat sejumlah penyerapan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum maksimal. Kendati secara pasti data realisasi anggaran Pemkab Minahasa Utara tahun di 2017 belum ada. Namun Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Utara (Minut) Hanny Kumontoy optimis realisasi anggaran 2017 bisa menyentuh angka 93 persen.

    “Untuk realisasi anggaran tahun 2017 saya perkirakan mencapai 93 atau 95 persen. Yah minimal 90 persen,” tutur Kumontoy, belum lama ini.

    Menurutnya perkiraan itu didasari pada rapat EPRA Oktober lalu sudah mencapai 80 persen. Diakui Kumontoy, memang sulit dan tidak bisa mencapai 100 persen. Hal ini menurutnya karena tidak mungkin proyek yang dilelang anggarannya sama dengan pagu. “Setiap lelang pasti ada penawaran yang tentunya di bawah dari pagu,” jelas Kumontoy. Selain itu menurutnya ada proyek-proyek yang tidak selesai sehingga hanya dibayar sesuai pekerjaan. Kalau proyek hanya 80 persen, berarti dibayar 80 persen. “Kita nanti akan melihat kendala-kendala teknis dan administrasi sehingga terjadi keterlambatan untuk diperbaiki nanti,” jelas Kabag.

     Lanjutnya, untuk data pasti pihaknya baru akan meminta di Badan Keuangan. “Dipastikan bulan berjalan ini sudah ada data tersebut,” tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Capaian Realisasi Anggaran 2017 Pemkab Minut Kabur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top