• Berita Terbaru

    January 08, 2018

    elnusanews/com January 08, 2018

    Kekurangan Pegawai, Watupongoh Berharap Minut Ada Penerimaan CPNS

    MINUT, Elnusanews -- Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) berharap bisa mendapat kesempatan melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

    Pasalnya, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Styvi Watupongoh, saat ini Minut sangat kekurangan pegawai. Hal ini dikarenakan, banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah masuk masa pensiun dan pindah.

    “Untuk yang pensiun saja ada sekitar 70-an orang, sedangkan yang pindah ke luar daerah Minut ada sekitar 20-an orang. Artinya, Minut sudah ditinggal 90 tenaga ASN. Untuk itu, kondisi ini sangat mendesak, agar pemerintah pusat bisa memberikan kesempatan bagi kami untuk melakukan penerimaan CPNS,” ungkap Watupongoh.

    Dijelaskan Watupongoh, pihak BKD saat ini tengah menggarap dan mempersiapkan beberapa formasi yang dibutuhkan untuk mendukung lajunya tingkat kinerja di pemerintahan Minut di bawah pimpinan Bupati Minut Vonnie Panambunan.

    “Pemerintah pusat sepertinya memberikan signal terkait harapan kita ini. Sehingga mereka memberikan kesempatan untuk memasukkan formasi hingga April 2018,” jelas Watupongoh, seraya menambahkan jika dilihat dari kekurangan, formasi guru dan tenaga kesehatan sangat mendesak. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kekurangan Pegawai, Watupongoh Berharap Minut Ada Penerimaan CPNS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top