• Berita Terbaru

    January 15, 2018

    elnusanews/com January 15, 2018

    Tes Calon Kepala Lingkungan "Pala" di Kecamatan Malalayang diikuti103 Orang

    Manado, Elnuaanews - Kecamatan Malalayang melaksanakan tes tertulis dan wawancara bagi calon Kepala Lingkungan senin (15/1/2018) di Kantor Kecamatan Malalayang.

    Kecamatan Malalayang salah satu Kecamatan paling banyak yang mendaftar untuk  menjadi Kepala Lingkungan, kata Camat Malalayang Deysi Kalalo.

    "Hari ini kami melakukan tes tulisan dan wawancara kepada Calon Kepala Lingkungan "Pala", yang di ikuti 103 orang dari 106 yang mendaftar. Dengan adanya tes tertulis dan wawancara ini qt bisa melihat sampai di mana kemampuan mereka, karena "Pala" adalah salah satu Pemimpin di Lingkunganya, karena mereka akan mensosialisasi kepada Masyarakat tentang Visi dan Misi, serta menjalankan program kerja dari Pemerintah Kota Manado" jelas Camat Malalayang Deysi Kalalo sebelumnya menjabat Camat Tikala.

    Harapan kami kepada Kepala Lingkungan yang terpilih, bekerja lebih baik lagi dengan melaksanakan tugas sesuai dengan program Pemerintah baik itu Kebersihan, Keamanan, Ketertiban sesuai petunjuk pimpinan, tambah Kalalo.

    Sementara itu menurut Pendeta Roy Lengkong S.Th, selaku tim Panitia seleksi Independen menjelaskan, Kami tim seleksi sebelumnya sudah melaksanakan tugas yakni memberikan pembekalan kepada calon "Pala", dan tes tulisan serta wawancara saat ini merupakan materi yang sudah dapat saat pembekalan.

    "Materi yang kami berikan diharapkan kepada Kepala Lingkungan yang terpilih di tahun 2018 ini, bisa memahami Holistik tentang apa yang menjadi tugas mereka sebagai seorang "Pala", karena mereka akan menjadi seorang pemimpin di wilayah Kota yang Maju dan Modern harus berpikiran Cerdas, kepribadian yang baik, serta karakter yang baik dan mempunyai kemampuan pengetahuan yang baik. Penting juga mereka harus mempunyai Wibawa ditengah masyarakat. Kewibawaan itu ditunjukan bukan saja dengan kerja tapi wawasan, supaya apa yang menjadi progpam Penerintah harus mampu di terjemahkan oleh "Pala" di lingkungan mereka masing-masing" tandas Lengkong selaku Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tes Calon Kepala Lingkungan "Pala" di Kecamatan Malalayang diikuti103 Orang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top