• Berita Terbaru

    March 29, 2018

    Elnusa News , March 29, 2018

    KLM Tuli Elo Tenggelam

    BITUNG,Elnusanews - Kapal Layar Motor (KLM) nama lambung Tuli Elo dikabarkan tenggelam di perairan laut Bitung atau lebih tepatnya Batu Kapal.

    Kapal tersebut itu diduga bermasalah dengan mesin akhirnya kapal bermuatan kelapa sawit dan membawah tujuh anak buah kapal tenggelam dipukul ombak.

    Sementara Kepala Kantor SAR (Kakansar) Manado Mochamad Arifin saat dihubungi melalui pesan Whatsapp (WA) oleh Media ini membenarkan hal tersebut.

    Dikatakanya, bahwa Kapal KLM. Tuli Elo bermuatan kelapa sawit yang bertolak dari Sulawesi Tengah menuju Bitung pada Rabu (28/3/2018) malam terjadi musiba.

    “Kapal yang membawah tujuh (ABK) ini diduga tenggelam di perarian Batu Kapal Bitung, diduga mesin kapal mati, sehingga kapal dihantam ombak. Memang cuaca semalam cukup ekstrem dan berbahaya untuk berlayar,"jelas dia,Kamis (29/3/2018).

    Mendapat kabar tersebut Tim rescuer kantor sar Manado kemarin malam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk lakukan pencarian.

    “Tim rescuer sar Manado malam kemarin langsung melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil karena kondisi cuaca juga saat itu tidak memungkinkan.” ungkap Arifin.

    Dikatakannya sampai saat ini kami juga masih melakukan pencarian KLM. Tuli Elo beserta tuju orang ABK bersama tim sar gabungan.

    “Kami masih melakukan pencarian sejak tadi pagi yang nantinya sampai pukul 17.00 wita yang dibantu oleh Polairud, KSOP, Navigasi, KPLP, Marinir dan masyarakat sekitar.” tutupnya, sambil memanjatkan doa seraya berharap ke tujuh ABK itu masih dalam keadaan selamat. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KLM Tuli Elo Tenggelam Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top