• Berita Terbaru

    March 27, 2018

    Elnusa News March 27, 2018

    Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2019, Ini Pesan Suriansyah

    Foto: Suriansyah saat membuka Musrenbang Penyusunan RKPD 2019.
    Bolmut, Elnusanews – Bertempat di Randy Grand Palace, plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada selasa (27/03/2018) pagi tadi.
    Dalam sambutannya, Suriansyah menyampaikan bahwa kedepannya sector sector produktif harus didorong untuk mendapatkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. “Melihat capaian dan isu strategis pembangunan saat ini, maka harus ada beberapa focus yang diambil tahun 2019 nanti. Diantaranya adalah bagaimana kita dapat terus menerus mendorong sector-sektor produktif untuk dapat menghasilkan pertumbuhan perekonomian daerah . selain itu, kita juga harus dapat meningkatkan daya saing daerah dengan terus menerus memantapkan ketersediaan infrastruktur dasar,” ujarnya.
    Selain itu, Suriansyah juga mengajak seluruh elemen untuk memprioritaskan pembiayaan program kegiatan yang benar-benar secara langsung menyentuh masyarakat. “Kita harus dapat memprioritaskan program yang menar-benar menyentuh masyarakat dengan telahaan rasionalitas program kegiatan dan optimalisasi belanja dengan tetap memperhatikan usulan kebutuhan masyarakat dan penyediaan sarana yang memadai untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.
    Terkait dengan pencapaian target RPJMD terhadap aspek kesejahteraan masyarakat, Suriansyah melihat terdapat tren positif selama kepemimpinannya bersama dengan Depri Pontoh. “Aspek kesejahteraan masyarakat kita menunjukkan angka positif dengan rata-rata tingkat capaian sebesar 93,10 %. Selain itu, dari aspek pelayanan umum, IPM juga menunjukkan tren positif hingga tahun ke-empat RPJMD dengan capaian 65,15 poin yang ditargetkan pada tahun 2018. Selain itu, aspek daya saing daerah dapat dilihat dari indeks kepuasan masyarakat dari opini BPK terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun 2016 yang menapatkan predikat Wajar tanpa Pengecualian (WTP),” jelasnya.
    Diakhir sambutan, Suriansyah menitipkan pesan kepada seluruh elemen yang hadir untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Bolaang Mongondow Utara.
    “Manfaatkan kegiatan ini dengan optimal. Berikan informasi dan masukan sehingga dapat diperoleh rumusan positif yang mampu mendukung kemajuan pembangunan di daerah ini. Selain itu, siharapkan kepada seluruh elemen agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Serta menghadirkan suasana politik yang sejuk serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat menjelang Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” Kuncinya.
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolmut Asripan Nani, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko, Perwakilan Bappeda Provinsi Sulut Ir Danny Kaurow, MT, Kepala BPS Bolmong Jasni Makalungsenge, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Sangadi dan Perangkat Desa se Kabupaten B olaang Mongondow Utara. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2019, Ini Pesan Suriansyah Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top