• Berita Terbaru

    March 28, 2018

    Elnusa News March 28, 2018

    Wabup Aprisiasi BPR Dengan Kredit Membantu Pasagang Pasar

    MINUT,Elnusanews-- Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong mengapresiasi kinerja Bank Prismadana (BPR) Cabang Airmadidi yang membantu para pedagang pasar dengan peminjaman modal kredit sebesar lima juta dengan bunga yang kecil. Hal tersebut diungkapkan Lengkong saat bertemu dengan karyawan BPR di ruang kerjanya Rabu, (28/032018).

    Menurut Wabup Ini juga bisa mengurangi peminjaman pedagang kepada rentenir dengan bunga yang tinggi dan bisa saja menyusahkan masyarakat kecil.

    "Kredit untuk pesagang pasar ini sudah bagus, tapi saya berharap kredit seperti ini bisa juga diterapkan bagi para petani. Karena kendala saat ini banyak petani tapi kekurangan modal," harap Lengkong.

    Lanjutnya, Wabup berkeinginan pemerintah dapat bekerjasama dengan perbankkan untuk menyediakan modal bagi petani dan pemerintah bertanggung jawab.

    Sementara itu, salah satu karyawan BPR sar Pinontoan menuturkan jika kredit untuk pedagang pasar adalah kredit super tanpa angunan dengan besaran kredit Rp 5 juta per pedagang dan untuk pasar Airmadidi sendiri sudah 70 persen pedagang yang mengikuti program ini. "Untuk keinginan Wabup agar kami menyediakan kredit bagi petani, nanti akan kami bicarakan dengan pimpinan," tutupnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Aprisiasi BPR Dengan Kredit Membantu Pasagang Pasar Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top