• Berita Terbaru

    March 28, 2018

    Elnusa News , March 28, 2018

    Asripan Ingatkan Sangadi Agar Tidak Salah dalam Penggunaan ADD dan DD

    Asripan Nani Sekda Bolmut.
    Bolmut, Elnusanews – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Asripan Nani kembali mengingatkan kepada para Kepala Desa (Sangadi red.) agar tidak main main dalam pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Pasalnya, kesalahan kecil dalam pengelolaan akan berakibat sangat fatal. Hal ini sebagaimana yang disampaikannya pada awak media selasa (27/03/2018) siang tadi. “Saya ingatkan kembali kepada Sangadi dan seluruh perangkat Desa agar tidak asal jadi dalam menggunaan anggaran desa yang ada. Apalagi kalau tidak sesuai dengan peruntukannya atau dalam kata lain tidak sesuai dengan dokumen APBdes yang ada, karena konsekuensinya sangatlah fatal bahkan bisa berujung keranah hukum,” ujarnya.
    Selain itu, Asripan juga mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar menghindari kebijakan dan intervensi pihak-pihak yang seolah-olah ingin mengatur pengelolaan DD dan ADD yang ada di Desa. “Banyak contoh yang dapat kita lihat, dimana hanya karena kebijakan atau intervensi yang tidak sesuai dengan aturan, akhirnya berbuntut panjang yang berujung pidana,” jelasnya.
    Asripan berharap agar para sangadi atau perangkat desa lainnya agar tidak kaku serta membuka komunikasi yang baik dengan pihak-pihak ataupun instansi terkait agar semua program dapat berjalan dengan baik tanpa menimbulkan permasalahan dikemudian hari. “Jangan malu untuk berkoordinasi dengan dinas atau badan yang mempunyai keterkaitan teknis dengan program di Desa agar semua program dapat berjalan dengan baik tanpa khawatir dengan permasalahan dikemudian hari,” Tutupnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asripan Ingatkan Sangadi Agar Tidak Salah dalam Penggunaan ADD dan DD Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top