• Berita Terbaru

    March 20, 2018

    elnusanews/com , March 20, 2018

    Pemprov Gelar Bimtek Penyusunan LPPD dan LKPJ


    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Edison Humiang dan didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong M.Si  membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ( LPPD.)dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) Kepala Daerah Tahun 2017 di ruang F.J Tumbelaka Kantor Gubernur selasa ( 20/03/2018 ).

    Dalam sambutan  Sekprov yang dibacakan Humiang mengatakan,  apreslas! dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Biro Pemerlntahan dan Humas Setda Provinsl Sulawesi Utara, yang telah melaksanakan kegiatan ' yang bemilai panting dan strategis Ini.

    "Dengan  harapan, terselenggaranya kegiatan in! akan mampu menunjang kinerja para Peserta dalam penyusunan LPPD dan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017", katanya.

    Sangat dipahami bahwa penyusunan serta penyajian LPPD dan LKPJ Kepala Daerah, memegang substansl yang sangat penting sebagal kewajiban dan pertanggungjawaban kepala daerah atas penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan dalam rangka tertib  administrasi guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik.
    "Karena itu  aparatur yang terkait dalam penyusunan LPPD dan LKPJ krpala daerah harus memiliki keseragaman visi, pemahaman  dan persepsi serta kapasitas yang mumpuni dalam proses penyusunan agar diperoleh laporan yang akurat yang mampu dipertanggungjawabkan", harapnya.

    Untuk itu Bimtek   ini sangat relevan dilaksanakan dan penting diikuti dan disukseskan oleh aparatur.
    " Agar supaya peningkatan kapasitas dan meminimalisir serta mensolusikan permasalahan yang sekiranya ditemui selama proses penyusunan laporan, ujarnya.

    Dan menjadi penting data yang tersaji.dalam LPPD  dan LKPJ kepala daerah lebih mengedepankan kualitas daripada kuantitas dalam artian data dan informasi telah tersusun dengan kalimat terstruktur dan mudah dimengerti.
    " Saya harapkan kegiatan Bimtek ini sebagai wahana memperdalam wawasan pengetahuan dan pemahaman, " jelasnya.
    Sehingga pada akhirnya nanti kegiatan ini benar -benar akan memberikan output dan outcome sebagaimana yang menjadi tujuan utamanya dan dapat menjadi jembatan.bagi tersusunya LPPD dan LKPJ kepala.daerah  tahun 2017 yang akuntabel, tutupnya.
     
    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Gelar Bimtek Penyusunan LPPD dan LKPJ Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top