• Berita Terbaru

    March 21, 2018

    Elnusanews March 21, 2018

    Komisi I DPRD Sulut Dukung Penganggaran Penyuluhan Pendidikan Politik Di SMU Se-Sulut


    SULUT,Elnusanews - Guna mengajarkan sejak dini mengenai pendidikan berpolitik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (21/3/2018) pagi tadi menggelar penyuluhan tentang pendidikan politik dan pengembangan etika serta budaya politik kepada para siswa dari 5 SMU yang ada di Kota Manado.

    Pelaksanaan penyuluhan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Mecky Onibala.

    Dari hasil pengamatan awak media, tampak jelas bahwa dari para siswa terhadap politik saat ini, dimana masih terus berlanjut yang namanya politik uang dan KKN. Bahkan, ada sejumlah siswa yang terang-terangan mengatakan bahwa politik yang dilihat saat ini jelek. Satu bentuk pola pikir yang harus diubah demi berkembangnya politik yang baik.

    Terkait hal tersebut, salah satu Narasumber pada kegian penyuluhan tersebut yakni Ir Julius Jems Tuuk saat diwawancarai oleh wartawan mengatakan legislator DPRD Sulut yang menjadi salah satu narasumber di acara tersebut, bahwa politik pada dasarnya baik karena menyangkut keadilan bagi masyarakat.

    “Roh politik hanya satu yaitu keadilan,” ujar Tuuk saat memberikan materi.

    Sementara itu, Nara sumber yang lain yakni Ferdinand Mewengkang mengungkapkan bahwa pendidikan politik itu penting, dan itu diatur dalam Undang-Undang.

    “Pendidikan politik merupakan suatu proses pembelajaran, proses dialog antara siswa dan pemerintah, juga pengembangan politik dan etika. Itu pula diatur dalam UU Nomor 2 tahun 2011 tentang Partai Politik,” papar mewengkan kepada puluhan siswa dan siswi SMU yang hadir. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi I DPRD Sulut Dukung Penganggaran Penyuluhan Pendidikan Politik Di SMU Se-Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top