• Berita Terbaru

    March 21, 2018

    elnusanews/com , March 21, 2018

    Silangen Sebut Keadilan Gender Merupakan Aspek Penting Dalam Pembangunan

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Sekprov Sulut Edwin Silangen membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengarustamaan Gender bagi Pembina Koperasi dan UKM Provinsi Sulut, Selasa (21/3/2018) pagi tadi bertempat di salah satu hotel di Manado.

    Gubernur Sulut melalui Sekprov Sulut Edwin Silangen dalam sambutan berharap rakor ini bisa mensinergikan seluruh program Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Kota.

    "Mudah-mudahan rakor ini dapat merekomendasikan hal yang positif dan bermanfaat bagi pengembangan Koperasi dan UKM serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat provinsi Sulut," ungkap Olly dikutip Sekprov Sulut.

    Sekprov Sulut mengatakan keadilan Gendre merupakan aspek yang penting dan strategis harus direspon dalam setiap aspek pembangunan yang kita laksanakan.

    "Karena Gender ini sudah menjadi salah satu tujuan utama dalam pembangunan global. Gender ini juga melibatkan semua laki-laki dan perempuan dalam peran pembangunan dengan prinsip kesetaraan," ujarnya.

    "Untuk itu Rakor ini diharapkan pula menjadi kesempatan untuk membuka wawasan tentang kesetaraan Gender guna membangun kesadaran Gender di kalangan aparat pemerintah ASN tentu dengan pelaku usaha demi percepatan kesetaraan Gender dan keadilan Gender di daerah serta peningkatan kualitas dan peran perempuan dalam pembangunan sebagai instrumen terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera," harapnya

    Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Joy Korah dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan Rakor Pengarustamaan Gender bagi Pembina Koperasi, dan UKM se Sulut, memberikan pemahaman terhadap koordinasi Pengarustamaan Gender terhadap perbedaan peran, fungsi, dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan. Dan Tujuannya satu wadah untuk menghimpun dan membina dalam mencapai kesetaraan dan keadilan Gender yang dilakukan melalui pengintegrasian, pengalaman aspirasi dan penyelesaian permasalahan laki-laki dan perempuan.

    Diketahui dalam Rakot tersebut sebagai narasumber dari TP-PKK Provinsi Sulut ibu Mareyke Toreh Moningka, dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UKM dari Kabupaten/Kota.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Silangen Sebut Keadilan Gender Merupakan Aspek Penting Dalam Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top