• Berita Terbaru

    March 23, 2018

    Elnusa News , March 23, 2018

    RR-RD Tak Mau Menyerang Lawan Saat Debat Pilkada Minahasa

    Minahasa,Elnusanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menggelar debat pertama kandidat bupati dan wakil bupati Minahasa tahun 2018 di salah satu hotel berbintang di Minahasa, Jumat (23/03/2018) sore.

    Dua pasangan calon (paslon) hadir dalam debat pertama itu. Pasangan nomor urut satu, Ivan Sarundajang-Careig N Runtu (IvanSa-CNR) memakai kemeja seragam corak kuning dan celana panjang hitam. Sementara calon nomor urut dua, Roy Roring-Robby Dondokambey (RR-RD) memakai kemeja putih dan celana panjang hitam.

    Diawal debat, kedua paslon ini diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi jika menjadi bupati dan wakil bupati Minahasa periode 2018-2023.

    Debat yang dilakukan selama tujuh segmen itu, baik RR maupun RD cenderung hanya bertahan tak mau memojokan lawan.

    "Saya tidak mau menunjukan offensive karena offensive kan berusaha mencari-cari kesalahan lawan. Saya tak perlu demikian, saya normatif saja," ujar RR saat diwawancarai usai debat.

    Mantan birokrat handal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara ini yakin melakukan debat dengan sifat bertahan akan lebih banyak mendapat simpati warga Minahasa.

    Jebolan Lemhanas RI itu pun merasa puas pada debat tersebut.

    "Kalau menurut saya puas, tapi memang belum bisa mengeksplore terlalu dalam termasuk angka kemiskinan, pola penanganan kemiskinan, pengangguran dan lain-lain," imbuh mantan pejabat yang memegang eselon II Pemprov Sulut selama 14 tahun ini.

    Penampilan yang defensif juga akan dilakukan RR-RD pada debat kedua dan ketiga.

    "Stylenya saya kira tetap sama," katanya.

    Adapun dalam tema kesejahteraan, paslon yang diusung PDI-P, Demokrat, Gerindra dan Hanura serta didukung PKB ini menekankan empat hal kecerdasan.

    "Kita mau menyiapkan masy Minahasa itu dari semua segi, yaitu dari kecerdasan emosi, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan terutama kecerdasan spiritual," tukas Roring.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RR-RD Tak Mau Menyerang Lawan Saat Debat Pilkada Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top