• Berita Terbaru

    March 29, 2018

    Raka Kasim March 29, 2018

    Guna Peningkatan Kapasitas ASN, Sekwan Sulut Gelar Bimtek


    DEPROV,Elnusanews - Guna peningkatan kapasitas ASN terutama meminimalisir permasalahan tugas-tugas yang diemban oleh ASN di lingkup Sekretariat Dewan, Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut. 

    Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen di dampingi oleh Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu dan dihadiri seluruh Sekretaris DPRD dan beberapa staf dari 15 Kabupaten/Kota.

    Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Sulut Drs. Bartolomeus Mononutu mengatakan, Bimtek ini adalah bagian dari pada koordinasi seluruh sekretaris DPRD Kabupaten/Kota baik yang struktural juga staf dengan sekretaris provinsi dan juga pejabat struktural lainnya

    “Seperti Pak Sekprov katakan bahwa pertemuan ini dan mendengar penjelasan dari narasumber untuk meminimalis kesalahan-kesalahan mungkin bisa terjadi dalam pelaksanaan tugas , karena kita tahu tugas kita untuk melayani memfalitasi para anggota-anggota dewan yang terhormat. Sehingga kita jauhi hal-hal yan tidak berkenan atau bertentangan dengan hukum. Apa lagi sekarang ada nontunai repot sekali, tapi memang harus seperti itu, agar resikonya kecil,” kata Mononutu.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen dalam sambutannya saat membuka kegiatan bimtek mengatakan, kegiatan Ini bagus karena untuk peningkatan kapasitas ASN terutama meminimalis permasalahan tugas-tugas sekretariat dewan

    “Untuk membangun tugas serta fungsi DPRD Kabupaten/kota dan provinsi. Serta membangun komitmen bersama agar permasalahan-permasalahan yang di hadapi ada solusi sesuai dengan ketentuan,” jelas Silangen.

    Lanjut Silangen, dengan banyak pengetahuan yang didapat dalam mengikuti bimtek, maka Sekwan dan staf bisa bekerja tampah ada interes dan membangun integritas agar terhindar dari segala yang tidak kita inginkan.

    Narasumber yang hadir pada dari pusat inspektir Jendral Eselon II Dirjen Depdagri, Inspektur III Dr.Sugeng Suryono dan dari Kepala Bidang Eselon III Depdagri Badan Pengembangan SDM.

    Diketahui bimtek ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 28-29 Maret di Hotel Grand Purri Manado. Dan hari ini yang menjadi pembicara dari Serse Polda Sulut dan inspektur Provinsi Sulut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Guna Peningkatan Kapasitas ASN, Sekwan Sulut Gelar Bimtek Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top