• Berita Terbaru

    March 31, 2018

    Elnusa News , March 31, 2018

    Sulut Mendunia, Jadi Tuan Rumah Celebrate the Sea 2018

    SULUT,Elnusanews - Ocean Geographic dengan bangga mengumumkan Celebrate the Sea Festival ke-13 di Manado, Sulawesi Utara dari 30 Maret hingga 5 April 2018. Sebelumnya dipentaskan bersama dengan World Festival of Underwater Pictures, (Le Festival Mondial de l'Image Sous-Marine - Marseille ) dari tahun 2002 hingga 2013, Celebrate the Sea dikenal sebagai salah satu peristiwa fotografi bawah laut yang paling signifikan di dunia di luar Eropa. Festival 2018 di Manado akan berlangsung bersamaan dengan kompetisi tahunan 'Tahun Laut Geografis Gambar Tahun'.

    Hal ini terungkap saat panitia pelaksana menggelar press conference bersama awak media, Sabtu (31/3/2018) sore tadi bertempat HH Cafe Mega Mall.

    Ketua Panitia Rocky Wowor, melalui Sekretaris Panitia Angelique Batuna mengatakan Festival ini akan dibuka hari ini 31 Maret 2018 dengan konferensi utama sehari penuh oleh panel pembicara internasional, bersama dengan upacara pembukaan yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

    Lanjut Batuna, pendiri masa lalu di Celebrate the Sea mencakup beberapa tokoh terkemuka di dunia dalam pencitraan dan ilmu pengetahuan di bawah air, termasuk: Stan Waterman, David Doubilet, Jennifer Hayes, Ron & Valerie Taylor, Dr Sylvia Earle, Dr. Phil Nyutten, Howard dan Michele Hall, Peter Scoones, Dr Gerry Allen, Emory Kristof, Michael AW, Dr Carden Wallace, Dr Lindsay Porter, Howard Shaw, Neville Coleman, Leandro Blanco dan Dr Mark Erdmann hanya beberapa nama. Tanpa ragu, para tokoh untuk 2018 akan sama-sama mengesankan.

    "Misi Merayakan Festival Laut ke-13 adalah untuk mbmggunakan kekuatan gambar untuk menginspesasi konservasi dan perlindungan lingkungan laut," ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Daniel Mewengkang mengatakan, Festival 2018 akan digunakan sebagai platform untuk menyerukan larangan sirip ikan hiu di restoran, dan bekerja untuk menghilangkan plastik sekali pakai di Sulawesi Utara. Pemerintah provinsi mendukung inisiatif ini. Festival di Manado akan merayakan kemegahan dan kekayaan keanekaragaman hayati laut Taman Laut Nasional Bunaken, Pulau Bangka dan Selat Lembeh, dengan tujuan utama adalah untuk menyoroti ancaman dari perubahan iklim dan polusi.

    Diketahui Festival ini juga akan mencakup pemutaran finalis kompetisi 'OG Pictures of the Year' ke-5 dan kompetisi seni anak-anak. Upacara penghargaan dan makan malam untuk Merayakan Laut 2018 akan berlangsung pada 4 April di Mercure Tateli Beach Resort di Manado.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Mendunia, Jadi Tuan Rumah Celebrate the Sea 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top