• Berita Terbaru

    March 29, 2018

    elnusanews/com March 29, 2018

    Sukseskan Paskah Pemuda Internasional, Hari Ini ASN di Minahasa Kerja Bakti Bersama

    Foto : Kabag HUmas Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP.
    MINAHASA, Elnusanews – Guna mensukseskan ivent Paskah Internasional yang akan berlangsung di Stadion Maesa Tondano pada 8 April 2018, pemerintah kabupaten Minahasa melakukan berbagai persiapan, diantaranya dengan mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga administrasi/kontrak di tiap SKPD dan Kecamatan untuk melakukan kerja bakti bersama di kawasan tempat pelaksanaan acara nanti.

    Demikian yang dikatakan Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler, Drs Moudy Pangerapan MAP.

    Kepada media ini juga, dirinya mengatakan, kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan para ASN dan tenaga kontrak di Minahasa untuk sama-sama menyukseskan kegiatan Paskah Pemuda Internasional 2018 yang dipercayakan berlangsung di Kabupaten Mihahasa.

    “hal ini juga sesuai surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng SH. M.Si, dimana pelaksanaan kerja bakti akan berlangsung Kamis (29/3) hari ini pukul 07.00 Wita sampai selesai.

    “Oleh karena itu Sesuai edaran tersebut, semua ASN dan tenaga kontrak baik di SKPD maupun kecamatan wajib ikut serta dalam kerja bakti ini. Sedangkan untuk desa dan kelurahan se Kabupaten Mihahasa diwajibkan mengutus minimal dua orang," jelas Pangerapan saat dihubungi media ini diselah-selah mendampingi Pj Bupati saat mengikuti rapat kerja pemerintah, Rabu 28/3/2018.

    Bukan hanya itu, lanjut Pangerapan, di tiap SKPD dan kecamatan juga diwajibkan membawa perlengkapan kebersihan dan mesin pemangkas rumput. Sedangkan khusus bagi kecamatan se Tondano Raya, selain mengikutsertakan ASN kecamatan dan 2 orang utusan dari desa dan kelurahan, juga diminta untuk mengkondisikan pelaksanaan kerja bakti di wilayah kerja masing-masing.

     "Pak bupati akan hadir untuk memantau langsung pelaksanaan kerja bakti besok (hari ini, red)," sebut Pangerapan.

    Sebelumnya, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan acara ini dengan tetap menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah.

     "Jadi masyarakat Minahasa harus berbangga karena dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala internasional ini. Untuk itu mari jaga kondusifitas dan jangan terpengaruh isu menyesatkan atau memprovokasi. Karena siapa lagi yang membangun Minahasa selain masyarakat itu sendiri," ungkap Mewoh sembari meminta dukungan doa dari seluruh warga Minahasa agar kegiatan nanti berjalan lancar dan sukses.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukseskan Paskah Pemuda Internasional, Hari Ini ASN di Minahasa Kerja Bakti Bersama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top