• Berita Terbaru

    March 26, 2018

    elnusanews/com March 26, 2018

    Tinongko Bakal Jadi Lokasi Destinasi Wisata Mangrove

    MINUT, Elnusanews - Desa Tinongko Kecamatan Wori yang berada di pulau Mantehage yang masuk dalam wilayah Minahasa Utara (Minut), bakal menjadi salah satu destinasi wisata baru yang akan mengangkat keindahan taman mangrove. Ini usai Balai Taman Nasional Bunaken (TNB) menyatakan, akan menjadikan Mantehage dan sekitarnya tidak kalah dari Bunaken.

    Hal ini mendapat respon baik dari Pemkab Minut dalam hal ini Bupati Vonnie Panambunan melalui Camat Wori Edward Tamamilang yang hadir dalam kegiatan penanaman mangrove di Desa Tinongko, Sabtu 24 Maret 2018. Menurut Tamamilang, Bupati sangat mendukung kegiatan yang dilakukan TNB di Desa Tinongko.

    “Ini sangat luar biasa, karena akan membawa kesejahteraan di Desa Tinongko khususnya warga di Pulau Mantehage. Jika ini terlaksana, maka Pulau Mantehage bisa menjadi wisata yang tidak kalah bagus dari Bunaken. Untuk itu, Bupati Minut sangat salut apa yang dilakukan Balai TNB, karena secara langsung ikut melestarikan lingkungan hidup terutama menjaga pertumbuhan mangrove,” kata Tamamilang, sembari mengingatakan warga untuk menjaga baik-baik pertumbuhan mangrove di Pulau Mantehage.

    Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken DR Fariana Prabandari S Hut MASI mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini dimaksudkan untuk menjaga mangrove dan perkembangannya, sengaja dihadirkan dan mengajak anak-anak sekolah untuk bisa mengetahui dan menjaga mangrove di Desa Tinongko ini.

    “Ini khusus di Pulau Mantehage karena mereka yg terdekat. Kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi menjadikan Mantehage sebagai desa wisata baru. Kita akan membangun jembatan mangrove agar bisa dinikmati turis nantinya, kami berharap ada dukungan dari Pemkab Minut. Selain menanam mangrove, kami juga melakukan transplantasi karang untuk pelestarian ekosistem terumbu karang,” imbuhnya Prabandari.
    (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinongko Bakal Jadi Lokasi Destinasi Wisata Mangrove Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top