• Berita Terbaru

    March 22, 2018

    Elnusa News March 22, 2018

    Kapolda Sulut Ingatkan Hal Ini Saat Pertemuan dengan Seluruh Kapolres se Sulut

    TOMOHON,Elnusanews - Rapat pembinaan dan operasional Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang rutin digelar setiap bulan di interen Polda Sulut, kini digelar di Kota Tomohon, tepatnya di Aula pertemuan Amanda Bukit Doa, Kamis 21/3/2018.

    Rapat yang berlangsung dari pagi hingga malam, dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs Johni Asadoma, para pejabat utama Polda, Kapolres Se-Sulut serta para Kabag dan perwira satuan wilayah jajaran Polres yang ada di Sulut.

    Usai pembinaan kapolda Sulut didampingi oleh Kapolres Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK serta Kapolres MInahasa AKBP Chirst Pusung SIK kepada elnusanews mengatakan, kegiatan ini setiap bulan rutin kami laksanakan, hanya saja selama ini berlangsung di interen polda, dan baru kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tomohon.

    Untuk lokasi diselenggarakannya kegiatan ini, Waskito mengatakan dilaksanakan diluar Polda biar tidak bosan dan nantinya juga akan bergeser ke Minahasa dan Kabupaten/Kota Lainnya. Dirinya juga mengatakan pihaknya tidak menggunakan penilaian khusus untuk menentukan lokasi diselenggarakannya kegiatan ini.

    Terkait kegiatan, Kapolda mengatakan, fungsinya untuk menganalisa dan evaluasi apa yang sudah kita kerjakan dalam sebulan dan nanti rencana apa yang akan kita rencanakan di bulan depan, dan sudah tentu para pejabat utama dapat mengetahui kondisi di masing-masing Polres.

    Dipertemuan tersebut dirinya menekankan beberapa hal yakni, terkait pengamanan pilkada dan juga untuk mewaspadai hoax.

    “Medsos sekarang ini menjadi salah satu sarana untuk menjatuhkan karakter seseorang, oleh sebab itu diingatkan kepada masyarakat untuk jangan langsung percaya disaat membaca medsos.

    "Karena jelang pilkada menjadi senjata yang paling ampuh yakni menyebarkan berita bohong yang pada ujungnya yakni black campaign,” Ujarnya

    Lanjut dikatakanya, pihaknya juga sudah siap untuk mengatasi hal tersebut, di polda sendiri sudah ada tim cyber yang akan patrol terus mana yang kira kira menyangkut sara dan  yang merugikan kepentingan orang, itu semua sudah kita upayakan untuk penegak hukumnya.

    Dikesempatan tersebut Kapolda Sulut menghimbau kepada mesayrakat agar bacalah medsos dengan cerdas dan bijak.

    “kalau sudah tau sifatnya hoax jangan di share lagi," Pungkasnya

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolda Sulut Ingatkan Hal Ini Saat Pertemuan dengan Seluruh Kapolres se Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top