• Berita Terbaru

    March 24, 2018

    elnusanews/com March 24, 2018

    KPU Minahasa Sukses Gelar Debat Publik Cabup dan Cawabup Putaran Pertama

    MINAHASA,Elnusanews - Debat perdana calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang dihelat di Hotel Mercure Desa Kalasey Kecamatan Mandolang, Jumat 23/3/2018 telah sukses digelar oleh KPU Minahasa. Diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya Para hadiri tampak khidmat menyanyikan lagu tersebut. Serta para pendukung masing-masing juga saling bersorak untuk mendukung kandidat saat di panggil untuk naik di atas panggung.
    Debat perdana ini, dihadiri oleh Pejabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Ketua KPU Kab Minahasa Meydi Tinangon, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Kapolresta Manado Kombes Pol Surya Kumara, Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, pihak KPID, Bawaslu, Panwaslu Minahasa dan Komisioner KPU Minahasa masing-masing, Dicky Paseki SH MH, Lord Arthur Malonda SPd, Kristoforus Ngantung SFils, Wisye Wilar MSi, serta para undangan lainnya.
    Dikesempatan itu Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meydi Tinangon mengatakan bahwa Debat merupakan salah satu metode kampanye dan bagian dari tahapan calon untuk menyampaikan Visi dan Misi secara terbuka, baik kepada pendukungnya maupun kepada seluruh masyarakat.

    “Saya berharap kedua pasangan calon dapat memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga penyampaian visi dan misi masing-masing calon bissa menjadi bahan reverensi pilihan masyarakat. Tinangon juga menambahkan bahwa lewat debat yang mengangkat tema mengangkat Ekonomi dan Pendidikan ini, kita masyarakat akan mengetahui kwalitas dua pasangan calon ini.
    Selain itu Tinangon juga mengatkan, KPU Minahasa telah mempersiapkan sebaik mungkin agenda Debat Kandidat, dengan menghadirkan Moderator dan Panelis yang independen dan tidak memihak.

    Selain itu juga menghadirkan akademisi, komunitas penyandang disabilitas lewat persatuan tunanetra serta komunitas ojek dan sopir angkutan beserta sejumlah tokoh masyarakat se-Kabupaten Minahasa,” terang Tinangon.
    Debat antara Paslon nomor urut 1, Ivan SJ Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) dan nomor urut 2, Roy Oktavianus Roring dam Robby Dondokambey (ROR-RD), dipandu Moderator yang adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado DR Magdalena Wullur. Dan berlangsung 7 segmen, dimana masing-masing Paslon, baik Paslon nomor urut 1 maupun nomor urut 2, mendapat pertanyaan dari para panelis, mewakili masyarakat, maupun bertanya sesama Paslon, baik Paslon Bupati maupun Wakil Bupati.

    Adapun tiga orang panelis juga dihadirkan pihak KPU Minahasa dalam Debat ini yakni, Guru Besar Unsrat Manado Prof DR Kindangen, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado DR John Taroreh MSi, serta DR Taufik Pasiak.

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minahasa Sukses Gelar Debat Publik Cabup dan Cawabup Putaran Pertama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top