• Berita Terbaru

    March 30, 2018

    Elnusa News March 30, 2018

    Kapolres Pattiwael Pantau Langsung Pengamanan Di Setiap Gereja

    MINUT, Elnusanews-- Peringatan Jumat Agung di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (30/3/2018), berjalan kondusif.

    Sesuai dengan janjinya, Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH memastikan seluruh personel menjalankan tugas dengan maksimal guna memberi rasa aman bagi semua masyarajat yang tengah beribadah.

    Terbukti, kapolres memantau langsung proses pengamanan sejumlah rumah ibadah, seperti halnya terlihat di GMIM Sentrum Airmadidi.

    “Bagaimana kondisi disini? Harus bertugas dengan baik,” ujar Kapolres Alfaris Pattiwael kepada salah satu anggota yang sedang bertugas.

    Saat itu Kapolres Alfaris mengapresiasi kinerja pasukan Polres yang diterjunkan di sejumlah gereja.

    “Apresiasi kepada pasukan pengamanan. Tetap semangat dan ciptakan terus suasana aman bagi warga yang beribadah,” ujar Kapolres kepada anggotanya.

    Diketahui, Polres Minut menerjunkan 172 petugas polisi selama ibadah peringatan Paskah.
    Ke-172 petugas terbagi dalam dua kelompok, pertama 45 anggota sebagai pengamanan jalur serta 127 personil yang ditugaskan sebagai pengamanan tempat ibadah.

    Kapolres Alfaris mengatakan, penjagaan dilakukan pada138 gereja, terdiri dari 23 gereja katolik dan 115 gereja potestan.

    “Harapan kami ibadah sakral dari Jumat Agung sampai pada ibadah Paskah pertama dan kedua, dapat berjalan dengan baik, aman, lancar serta nyaman,” pungkas Alfaris. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres Pattiwael Pantau Langsung Pengamanan Di Setiap Gereja Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top