• Berita Terbaru

    June 04, 2018

    elnusanews/com , June 04, 2018

    Pemprov Pastikan Anggaran THR Untuk 11 Ribu ASN Sudah Siap

    Sekprov Sulut Edwin Silangen.
    SULUT,Elnusanews - Kado manis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Pasalnya sebanyak 11.003 ASN Pemprov Sulut termasuk tenaga guru bakal menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 yang nominalnya ditambah dengan tunjangan kinerja.
    Pemberian THR kepada ASN Pemprov Sulut akan dibayarkan sebelum cuti bersama pada bulan Juni. Sedangkan pembayaran gaji ke-13 pada bulan Juli.
    Pemberian gaji tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ASN dan juga kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Tambahan penghasilan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak besar bagi daya beli ASN untuk menghadapi tahun ajaran baru sekolah.
    Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, SE, MS menerangkan bahwa ditambahkannya tunjangan kinerja atas THR dan Gaji ke-13 itu sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 903/3386/SJ, tanggal 30 Mei 2018 perihal Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas yang bersumber dari APBD, maka penghasilan yang menjadi komponen penghitungan besaran THR dan Gaji ke-13 bagi PNSD tahun ini meliputi: gaji pokok; tunjangan keluarga; tunjangan jabatan atau tunjangan umum; dan Tambahan Penghasilan PNSD / tunjangan kinerja.
    Oleh karena telah ditambahkannya tunjangan kinerja dalam THR dan gaji ke-13, Silangen menuturkan, Pemprov Sulut telah mengupayakan penambahan anggaran (lebih kurang) senilai Rp. 35 miliar untuk menutupi kekurangan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji Ketiga Belas tersebut dengan perincian ;
    1. Tambahan Penghasilan yang akan digabung dengan pemberian Tunjangan Hari Raya (lebih kurang) senilai Rp.17 miliar.
    2. Tambahan Penghasilan yang akan digabung dengan pemberian Gaji Ketiga Belas (lebih kurang) senilai Rp. 17 miliar.
    Lanjut Silangen, sebelum penambahan anggaran tersebut, Pemprov Sulut juga telah lebih dulu menyiapkan anggaran hingga Rp 93,4 miliar untuk pembayaran THR dan Gaji ke-13 bagi 11.003 ASN Pemprov Sulut termasuk tenaga guru.
    Khusus pembayaran THR itu sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR dalam Tahun Anggaran 2018 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan.
    Terkait proses pembayaran THR dan Gaji ke-13, Silangen menegaskan akan dilaksanakan secara Non Tunai sehingga sangat diharapkan kerjasama pihak PT. Bank SulutGo agar proses transfer ke rekening masing-masing ASN dilaksanakan tepat waktu.
    Sementara itu, terkait THR bagi para Tenaga Harian Lepas (THL) Pemprov Sulut hingga kini masih menunggu petunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Pastikan Anggaran THR Untuk 11 Ribu ASN Sudah Siap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top