• Berita Terbaru

    June 05, 2018

    Raka Kasim June 05, 2018

    Soal Harga Kopra Turun, Tumiwa Dorong Disperindag Buat Terobosan



    DEPROV,Elnusanews - Turunya harga komoditi kopra di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian serius dari legislator asal Dapil Minsel - Mitra Boy  V A Tumiwa.

    Kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (5/06) pagi, Tumiwa memintakan agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulut agar membuat terobosan baru seperti terobosan yang dilakukan pada komoditas lainnya seperti jagung.

    "Untuk komoditi jagung ada terobosan baru, dimana kerjasama dengan bulog dan bulog talangi jagung, bulog membeli dengan harga terendah artinya menjamin harga jagung," jelas Tumiwa.

    Politisi partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan sebagai daerah sentra penghasil kopra harusnya disperindag bekerjasama dengan bulog agar harga jual komoditi kopra dapat selalu terjaga atau stabil.
    "jadi, kalau bisa minta juga ke disperindag bukan hanya jagung tetapi dengan kopra untuk kerja sama dengan bulog supaya talangi itu. Karena kita lihat bersama banyak sekali masyarakat menggantungkan kehidupan mereka pada  komoditi kopra," ungkapnya.

    Disisi lain Tumiwa juga mengapresiasi kepada pemerintah Sulut dalam hal ini OD-SK  lewat Disperindag atas terobosan-terobosan yang dilakukan pada komoditi jagung.

    "Apresiasi kepada gubernur Provinsi Sulut lewat Disperindag Provinsi atas terobosan-terobosan dimana untuk komoditi jagung ada terobosan baru," tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Harga Kopra Turun, Tumiwa Dorong Disperindag Buat Terobosan Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top