• Berita Terbaru

    November 15, 2018

    elnusanews/com November 15, 2018

    Rapat Paripurna Ranperda APBD 2019 Masuk Tahap Lanjut

    MINUT, Elnusanews--Rancangan Pendapatan Daerah (Ranperda) tingkat satu tahun anggaran 2019 yang disusun pihak Eksekutif akhirnya dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di ruangan DPRD Minut.

    Dari pantauan media ini, pandangan umum lima fraksi yang ada, telah menerima dan menyetujui APBD tahun anggaran 2019 dapat dibahas ketingkat selanjutnya. Namun, ada sejumlah catatan disampaikan dari masing-masing fraksi. "Perlu perbanyak belanja langsung ketimbang tidak langsung. Artinya, pengembangan sarana infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan sekolah harus diprioritaskan oleh Pemkab Minut pada tahun 2019 mendatang demi kesejahteraan rakyat Minut," tegas Fraksi PKPI Denny Sompie.
    Lebih jauh lagi disampaikan Sompie, untuk pembayaran honorium di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan harus terakomodir. Bahkan masalah batas desa dan penyediaan sekolah baru di daerah kepulauan hingga pemerataan guru maupun pemekaran kecamatan. "Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab. Dan saya berharap bisa diselesaikan pada tahun mendatang," jelasnya.

    Terpisah, Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan STh (VAP) dalam sambutan singkatnya mengatakan, apa yang menjadi catatan setiap fraksi itu akan disampaikam secara tertulis untuk fraksi yang ada. "Catatan ini akan Pemkab laksanakan, jika ini menjadi kebutuhan prioritas dalam menunjang roda pemerintahan," singkatnya.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Paripurna Ranperda APBD 2019 Masuk Tahap Lanjut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top