• Berita Terbaru

    January 07, 2019

    Elnusa News , January 07, 2019

    Legal Dan Berlebel "Cap Tikus 1978" Asal Minsel Resmi Diluncurkan

    MINSEL, Elnusanews- Dengan bahan utama dari saguer yang kemudian melalui proses fermentasi, terciptalah satu prodak andalan khas Minahasa Selatan yakni "Captikus". Prodak ini merupakan andalan masyarakat Minahasa Selatan sejak turun temurun.

    Selama ini, Captikus telah dikenal luas baik di Indonesia sendiri bahkan sampai ke luar negeri. Untuk melegalkan, Bupati Minahasa Selatan Cristiany Tetty Paruntu telah berjuang mati-matian demi kesejahteraan masyarakat.

    Perjuangan ini pun tak sia-sia dan telah membuahkan hasil, yakni telah diakui dan mendapat label resmi dari bea dan cukai Sulawesi Utara serta bekerja sama dengan PT. Jobubu Jarum Minahasa (JJM).

    "Saya optimis dengan dilauncing  Captikus 1978 hari ini, Senin 7 Januari 2019, prodak andalan masyarakat Minahasa Selatan akan mendunia. Sebab sudah banyak tawaran dari luar negeri yang ingin sekali mencicipi minuman asli Minahasa Selatan.
    Kedepan saya menginginkan semua Captikus dari seluruh masyarakat Minahasa Selatan tidak dijual sembarangan, melainkan bisa ditampung kemudian dibeli oleh perusahaan dengan harga yang sesuai," ucap Bupati tercantik Se-dunia.

    Dengan kadar 45 %, Captikus asal Minahasa Selatan hanya bisa didapatkan di Airport Manado dengan harga jual sebesar 80.000 per botol.

    Launcing Captikus 1978 yang digelar di Aula Waleta Kantor Bupati, dihadiri langsung oleh Unsur Forkopimda, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Bea cukai Sulut, jajaran OPD dan semua masyarakat petani Captikus.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Legal Dan Berlebel "Cap Tikus 1978" Asal Minsel Resmi Diluncurkan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top