• Berita Terbaru

    April 04, 2019

    Elnusanews , April 04, 2019

    Panitia Matangkan Pelaksanaan Ibadah Penghayatan Minggu Sengsara dan Apel Akbar Panji Yosua GMIM



    MANADO,Elnusanews -- Menjelang pelaksanaan Ibadah penghayatan minggu sengsara dan apel akbar Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, persiapan dan kesiapan terus dimantapkan oleh panitia pelaksana.

    Ketua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM DR. Ir. G S Vicky Lumentut, SH. MS.i mengatakan dalam pelaksanaan nanti ada dua agenda yang akan dilaksanakan yakni, ibadah serta dirangkaikan dengan apel akbar Panji Yoshua GMIM.

    "Jadi, nanti agendanya ada dua bagian yang pertama ibadah yang sampai hari ini terjadwal ketua BPMS kita Pdt DR Hein Arina yang akan menjadi khadim. Kemudian pada bagian kedua akan dilaksanakan apel Panji Yoshua," kata Lumentut, saat diwawancarai oleh wartawan, Rabu (3/04/19) sore.

    "Tetapi dalam ibadah nanti akan ada sisipan satu kegiatan lagi yakni pelantikan Panji Yosua untuk jemaat dan wilayah yang belum sempat dilantik. Jadi, sebelum dilanjutkan dengan apel mereka akan dilantik terlebih dahulu," tambahnya.

    Walikota Manado ini juga mengungkapkan terkait penyelenggaraan acara tersebut panitia telah memenuhi unsur legal standing yang sah.

    "Kemudian penyelenggaraan acara ini secara legal standingnya sudah ada dari Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Pdt DR Hein Arina dan Sekretaris yang telah menandatangani surat untuk pelaksanaan ibadah dan apel nanti," ungkapnya.

    Begitu juga dari sisi pengamanan dikatakan Lumentut, panitia telah mengajukan permohonan ijin ke Polda Sulut dan hal tersebut sudah dikantongi oleh panitia.

    "Untuk pengamanan kita sudah mengajukan ijin ke Polda Sulut dan ijinnya sudah ada di panitia. Jadi secara administratif dari gereja dan pemerintah dalam hal ini untuk keamanan sudah dikantongi, begitu juga dari sisi penggunaan lapangan dimana tempat dilaksanakan hajatan ini," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Panitia Matangkan Pelaksanaan Ibadah Penghayatan Minggu Sengsara dan Apel Akbar Panji Yosua GMIM Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top