• Berita Terbaru

    April 03, 2019

    Elnusanews April 03, 2019

    Reses Di Kelurahan Maasing, Masyarakat Pertanyakan Mekanisme Pelayanan BPJS Serta Perbedaan Harga Gas Elpiji 3 Kg


    MANADO,Elnusanews -- Pelayanan BPJS terhadap masyarakat serta kelangkaan gas elpigi ukuran 3 Kg menjadi permasalahan utama warga yang ada di Kelurahan Maasing, Lingkungan III Kecamatan Tuminting, Kota Manado

    Hal ini terungkap saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Hi Ayub Ali Albugis, SE melaksanakan reses I tahun 2019 di wilayah tersebut. Selasa (2/04/19) sore.

    Kepada Ayub, warga mempertanyakan mekanisme pelayanan BPJS yang ada saat ini, dimana pasien rawat inap hanya dibolehkan menginap selama tiga hari,  setelah itu pasien diminta untuk keluar kemudian, masuk kembali dan melakukan registrasi kembali jika pasien yang bersangkutan masih dalam keadaan sakit.

    "Pelayanan BPJS seperti apa? karena baru 3 hari di RS kami disuruh keluar kemudian kami  masuk lagi," ungkap Hajira Hasiru.

    Hal lain yang ditanyakan warga adalah mengenai perbedaan harga gas elpiji ukuran 3 Kg antara pangkalan satu dengan yang lain. Menurut warga para agen semena mena dalam menetapkan harga, padahal HET untuk gas elpiji 3 KG RP.18.000 per tabungnya.

    "Saya mempertanyakan harga gas elpiji ukuran 3 kg dimana setiap agen harganya berbeda, ada yang Rp. 18.000 dan ada juga yang Rp 20.000, ini aturannya seperti apa?," kata Hasan Adam

    Menanggapi hal tersebut, Ayub Ali mengatakan untuk permasalahan pelayanan BPJS regulasinya selalu berubah-ubah.

    "BPJS saat ini sudah tidak lagi mengcover beberapa penyakit. karena setiap tahun aturannya berubah," bebernya.

    Terkait perbedaan harga gas elpiji ukuran 3Kg, dirinya mengatakan HET seauai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah adalah Rp 18.000, jika ada agen yang menjual dengan harga yang telah ditetapkan itu harus dilaporkan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kelurahan Maasing, Masyarakat Pertanyakan Mekanisme Pelayanan BPJS Serta Perbedaan Harga Gas Elpiji 3 Kg Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top