• Berita Terbaru

    July 28, 2019

    elnusanews/com , July 28, 2019

    Joyne Ganda Sebut Ditangan Gubernur Olly Pariwisata Sulut Makin Maju Pesat

    Joune Ganda 
    SULUT,Elnusanews - Dalam kurun dua setengah tahun terakhir, sektor pariwisata Sulut ditangan Gubernur Olly Dondokambey maju pesat.

    Hal ini seperti yang diungkapkan Gubernur Olly saat menghadiri pembukaan Manado Fiesta 2019 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (27/7/2019).

    "Kendati baru dua tahun setengah menjalankan sektor pariwisata di Sulut namun sambutan masyarakat baik mancanegara maupun dalam negeri meningkat begitu pesat," ujar Olly.

    “Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” tambah Olly.

    Terobosan inovatif dari pemerintah daerah Sulut ini mendapat apresiasi dari Joune Ganda selaku pelaku pariwisata Sulut.

    Menurut putra Minahasa Utara ini, bahwa momentum tersebut harusnya dimanfaatkan oleh pemerintah kabupaten dan kota untuk menggali destinasi wisata baru.

    "Yah, nantinya jika ada destinasi wisata baru dipastikan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah masing-masing," ujar Joune yang saat ini sebagai calon kuat Bupati Minut tahun 2020, Minggu (28/7/2019).

    Hal ini menurut Joune sangat beralasan, sebab pariwisata Sulut jadi super prioritas Presiden Joko Widodo, yang dibuktikan dengan ikutnya Gubernur Olly di Rapat Terbatas (Ratas) tentang pengembangan destinasi pariwisata prioritas di Kantor Presiden RI Jakarta pada tanggal 15 Juli 2019 lalu.

    "Ini bukti nyata presiden Jokowi sangat perhatikan Sulut. Dan itu berkat usaha pak Olly. Jadi, sektor pariwisata ditangan Gubernur Olly, brilian," tutur.

    Diketahui, Sulut tahun ini memiliki 3 event pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019, yakni Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival.

    Joune menambahkan, bahwa sektor pariwisata adalah salah satu potensi besar suatu daerah untuk maju dan berkembang.

    "Sebab, saat ini PAD dari pariwisata sangat signifikan. Oleh karena itu harus ada perhatian dari lintas sektor. Kami pun sebagai pelaku usaha siap membantu," tuturnya.

    Keseriusan Joune Ganda dalam memajukan sektor pariwisata Sulut, khususnya kabupaten Minut makin terlihat. Sebab Owner Raewaya Group ini tak hanya memiliki beberapa kawasan wisata di Bali, tapi juga beberapa destinasi wisata di Minut, antara lain The Raewaya Villa, Wisata Gunung Raewaya Hills, Raewaya Resto.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Joyne Ganda Sebut Ditangan Gubernur Olly Pariwisata Sulut Makin Maju Pesat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top