• Berita Terbaru

    July 27, 2019

    elnusanews/com July 27, 2019

    Bupati Minut VAP Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019 Di Jakarta

    MINUT, Elnusanews -- Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) hadiri Rapat Koordinasi Nasoinal (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2019 dengan tema "Sinergi dan inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif" di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

    Dalam sambutan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, beberapa daerah di Indonesia telah menggunakan teknologi sebagai salah satu cara untuk mengendalikan inflasi.

    "Menggunakan teknologi dilakukan baik dari sisi produksi, distribusi dan juga pemasaran. Berbagai proses yang meliputi mata rantai pengadaan barang tersebut dapat mengendalikan inflasi dari hulu hingga hilir," ujar Warjiyo.

    Dijeskannya, adaptasi inovasi kami melihat dengan pengendalian inflasi di berbagai daerah sudah terjadi inovasi-inovas penggunaan teknologi digital.
    "Untuk bisa turut berkontribusi untuk mengendalikan inflasi skala nasional yang ditargetkan sebesar 3,5 plus minus 1 persen. Inovasi berbasis teknologi tersebut harus bisa direplikasi oleh daerah-daerah lain,"ucapnya.

    Disamping itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th mengatakan, di Minut sendiri ada teknologi, inovasi dengan model bisnis kerjasama perdagangan antar daerah juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengendalikan inflasi.

    "Minut ada teknologi, inovasi dengan model bisnis kerjasamana dengan perdagangan antar daerah, guna mengendalikan inflasi," ucap Bupati VAP. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minut VAP Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019 Di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top