• Berita Terbaru

    July 13, 2019

    elnusanews/com July 13, 2019

    Rende Yakin Koordinasi TP-PKK dan Dinsos Mitra Dengan Kemensos Bermanfaat Bagi Kaum Disabilitas

    JAKARTA, Elnusanews - Belum lama ini Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mitra bersama Dinas Sosial Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Sosial Repoblik Indonesia (RI).

    Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan penyaluran bantuan bagi kaum lansia dan Disabilitas di Kabupaten Mitra.

    Dijelaskan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende, SE.Ak, karena dalam waktu dekat, TP PKK bersama Pemkab Mitra dalam hal ini Dinas Sosial, akan segera menyalurkan bantuan, maka kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kemensos RI sebab ada beberapa hal dalam kaitan penyaluran tersebut.

    “Tentunya Hasil koordinasi ini nantinya akan sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka penyandang disabilitas di Kabupaten Mitra". Ujar Rende
    Sementara itu Kadis Sosial Mitra Franky Wowor saat dikonfirmasi mengatakan, Koordinasi di Kemensos RI yang dipimpin langsung Ketua PKK Mitra tersebut, telah membicarakan berbagai hal termasuk juga memperjuangkan bantuan lainnya dari Kemensos RI, khususnya untuk kebutuhan para kaum Disabilitas yang ada di Mitra.

    “Hal ini tentunya dapat di apresiasi, sebab kepedulian Ketua TP.PKk  Djein Leonora Rende,SE.Ak, terhadap masyarakat Mitra begitu tinggi sehingga seorang istri Bupati bisa sampai ke kementerian Sosial untuk mau berkoordinasi masalah lanjut usia dan distabilitas.” Ujar Wowor usai melakukan konsultasi tersebut, Kamis 11/7/2019

    Terkait bantuan yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini, kata Wowor, bahwa bantuan ini murni dari TP PKK dan Pemkab Mitra.

    “Selain bantuan tersebut, Nantinya kedepan, akan ada lagi bantuan lainnya untuk kaum lansia dan penyandang disabilitas atas hasil lobi dari Ketua PKK ke Kemensos RI". Kata Wowor.

    Sementara Kepala Bidang Penanganan Kaum Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas Dinsos Mitra Joklin Waas juga menambahkan, bantuan yang akan diserahkan nanti berupa alat bantu seperti Kursi Roda, Tangan Palsu, Kaki Palsu, dan Alat bantu pendengaran.

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rende Yakin Koordinasi TP-PKK dan Dinsos Mitra Dengan Kemensos Bermanfaat Bagi Kaum Disabilitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top