• Berita Terbaru

    July 13, 2019

    elnusanews/com July 13, 2019

    Tinjau Normalisasi Danau, Wabup Robby Sebut Pemkab Selalu Mencari Solusi Untuk Danau Tondano

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Jumat 12/7/2019 meninjau langsung proses normalisasi Danau Tondano, disekitar Minawanua Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat.

    Sajauh ini, kata Wabup, pemerintah dalam hal ini Pemkab Minahasa terus berupaya mencari solusi agar Danau Tondano keluar dari masalah kritis.

    “Yang menghawartikan saat ini adalah terjadinya penyempitan luas danau, pendangkalan dan kualitas air yang mulai menurun,” ujar Wabup.
    Untuk mengatasi persoalan tersebut, kata Dondokambey, salah satu adalah revitalisasi dan penyelamatan danau termasuk dari ancaman eceng gondok.

    “Ini bukti bahwa Pemkab Minahasa selalu dan terus mengupayakan revitalisasi dan penyelamatan danau tondano dari tanaman gulma atau eceng gondok,” ungkapnya.

    “Saya juga meminta dukungan penuh dari  masyarakat sekitar danau, bahkan semua rakyat Minahasa untuk menopang program pemerintah untuk menjadikan minahasa semakin hebat,”tambah Wabup.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Normalisasi Danau, Wabup Robby Sebut Pemkab Selalu Mencari Solusi Untuk Danau Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top