• Berita Terbaru

    July 17, 2019

    elnusanews/com July 17, 2019

    Satpol PP Siapkan Call Center 117 QRU-ODSK

    Kasat Pol-PP Sulut, Steven Evans Liow.

    SULUT,Elnusanews - Kasat Pol-PP Sulut, Steven Evans Liow mengatakan dalam rangka mendukung program pemerintahan OD-SK, Satuan Polisi Pamong Praja akan  membentuk QRU-ODSK, call center 117 yang bertujuan untuk menunjang visi misi pemerintah daerah Sulut, khusus dalam menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.
    Pernyataan tersebut dikatakan Kasat Pol PP Sulut itu kepada elnusanews.com, Rabu 17/7/2019.
    Liow mengatakan call 117 QRU- ODSK untuk menunjang sektor pariwisata sebagai prime movers OD-SK dalam percepatan pembangunan guna menuntaskan pengentasan kemiskinan.
    "Ini merupakan terobosan inovatif dari Satuan Pol PP Sulut untuj membentuk Quick Respon Unit One Direction Safety Keeper (QRU-ODSK)," ucapnya.
    Lanjutnya saat ini pelayanan Satpol-PP harus lebih maksimal agar mampu menjawab tuntutan masyarakat, apalagi ditunjang perkembangan teknologi informasi.
    “Harus diakui sebagaimana arahan pak Gubernur Olly Dondokambey agar setiap SKPD berinovasi. Maka satpol pp terus mengadakan perubahan dan penguatan, baik dalam organisasi maupun SDM. “Pariwisata di Sulut akan maju. Bahkan, pak Gubernur Olly telah diberikan kesempatan oleh Presiden Jokowi pada rapat kabinet baru-baru ini di jakarta. Pak gubernur pun memaparkan potensi Sulut, baik letak geografis, potensi alam dan SDM, termasuk didalamnya budaya toleran antar umat beragama yang hidup rukun dan damai,” tuturnya.
    Liow pun mengungkapkan bahwa modal utama ini guna terciptanya rasa aman dan nyaman. Untuk itu, tugas satpol pp bersama instansi terkait termasuk TNI/Polri wajib merawat kondisi tersebut.
    Sedangkan untuk nomor telepon yang akan dibuka 117. Nomor ini pun terhubung dengan media sosial secara online.
    “Bila ada kecelakaan, kebakaran atau bencana lainnya bisa menghubungi nomor ini. Termasuk gangguan kamtibmas. Jadi ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat bumi nyiur melambai sulawesi utara," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satpol PP Siapkan Call Center 117 QRU-ODSK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top