• Berita Terbaru

    July 19, 2019

    Elnusanews July 19, 2019

    Sukses Berbagi Kasih Di Panti Asuhan, Alumni Spensa Manado Sambangi Estella Foundation



    MANADO,Elnusanews -- Setelah sukses dengan acara bhakti sosial di panti asuhan Hidayatullah dan Nazareth, Kota Tomohon akhir pekan lalu, Alumni SMP Negeri 1 Manado angkatan 1990-1993 yang tergabung dalam "Torang Baku Dapa Spensa" kembali melakukan kegiatan yang sama dengan menyambangi Estella Foundation RS Malalayang, Kota Manado, Jumat (19/07/19).

    Dalam kegiatan kali ini, para alumni Spensa 90 secara langsung menyambangi dan melakukan komunikasi langsung dengan para penderita kanker.


    "Ibu saya menderita kanker serviks begitu juga dengan kakak saya laki-laki yang baru saja di vonis Leukimia," ungkap Firja Ma'ruf, yang juga merupakan salah satu alumni.

    Senada dengan Firja, Ketua Tim Kerja dr.Bambang Setiawan yang juga merupakan direktur Akper Rumkit TK III Manado mengungkapkan keprihatinannya karena dirinya juga merasakan kesedihan yang sama dimana anaknya juga telah divonis dokter menderita Imun Trombosit Purpura (ITP).

    Dikatakan Firja, dari hasil pertemuan antara tim kerja dan beberapa alumni Spensa Manado, dipilihnya Estella Foundation RS Kanker Anak Malalayang berkat saran dan masukan dari ketua umum alumni spensa Michael Tangoy yang diadakan di Tomohon tepatnya dikediaman dari Michael Joseph yang juga merupakan Camat Tomohon Tengah.


    Lebih lajut, birokrat muda ini juga menambahkan untuk agenda berikutnya alumni spensa angkatan 9093 ini akan melakukan anjang sana ke provinsi Gorontalo.

    "Kedepan, sekitar bulan Agustus kami alumni akan berkunjung ke provinsi Gorontalo, dimana untuk tim kerja tetap tim di ketuai oleh dr. Bambang Setiawan, sekaligus mengunjugi rekan alumni yang ada di sana yang dikabarkan sakit. Selain itu pula akan dirangkaikan dengan acara pembubaran dan syukuran suksesnya agenda tim kerja berbagi kasih Torang Baku Dapa Spensa 9093 July 2019," jelasnya.

    Firja juga berharap, kiranya acara sosial seperti ini rutin dilaksanakan.


    Sementara itu, ketua tim kerja dr. Bambang Setiawan mengungkapkan, untuk rencana anjang sana ke provinsi Gorontalo para alumni juga akan mengunjungi panti asuhan untuk berbagi kasih.

    "Rencananya untuk anjangsana ke Gorontalo kita juga akan mengunjungi panti asuhan dan akan berbagi kasih dengan para kaum dhuafa yang ada disana," ucap dr Bambang.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Korlap Firja Ma'ruf S.AP, Muchlies Nasadie, Tini Mato Selaku sekretaris Korlap Lettu Rudy Ibrahim, Jane Wenas dan sekum alumni Fachruddin Lauma S.IP. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses Berbagi Kasih Di Panti Asuhan, Alumni Spensa Manado Sambangi Estella Foundation Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top