• Berita Terbaru

    July 19, 2019

    elnusanews/com July 19, 2019

    Di Puncak Festival Bunaken, Wagub Kandouw Ingatkan Sinergitas Pariwisata

    Wagub Sulut Steven Kandouw Menyapa Wisman di Puncak Festival Bunaken 2019.
    SULUT,Elnusanews - Pariwisata Sulawesi Utara akan berkembang dan maju jika semua stakeholder kabupaten kota bersinergi dengan pemerintah provinsi.
    Wagub Sulut Saat Bawakan Sambutan Pada Puncak Festival Bunaken 2019.
    Hal diatas ditegaskan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw saat bawakan sambutan pada puncak acara Festival Bunaken 2019, Jumat (19/7/2019) tepatnya di Taman Nasional Bunaken.

    "Pak gubernur Olly selalu  mengingatkan terkait  pengembangan sektor pariwisata tentunya tanpa sinergitas dari stakeholder  pemerintah kabupaten kota semua tak akan berjalan dengan maksimal. Makanya, sinergitas stakeholder pemerintah kabupaten kota sangat penting dalam memajukan sektor pariwisata yang ada di daerah bumi nyiur melambai," ingat Wagub Sulut itu.

    Lanjutnya, ikhtiar, semangat, hasrat, keinginan dan tujuan dari bapak Gubernur Olly untuk meningkatkan pariwisata di Sulut yang tiga tahun ini berjalan sangat luar biasa mengalami peningkatan yang diatas rata rata nasional. Gayung bersambut oleh pak presiden diberikan apresiasi yang sangat tinggi karena beliau sengaja datang dan langsung menetapkan Sulut untuk tujuan pariwasatanya dikategorikan 4 +1 super prioritas.

    "Tentunya roadmap pariwisata di Sulut sudah on the track. Secara empiris bukti buktinya bisa dibuktikan. Turis mancanegara sampai saat ini mengalami kenaikan yang luar biasa hingga 1000 persen masuk," ujarnya.

    Sisi lain Wagub Sulut  mengatakan momentum Festival Bunaken ini harus sering sering dilakukan. Dan kepada kabupaten kota harus berusaha menciptakan momentum.

    "Pesan pak Gubernur Olly bahwa kita harus dorong pemerintah kabupaten kota agar menciptakan iven untuk menarik wisatawan. Tak lupa juga saya mengingatkan agar koordinasi dan sinkronisasi itu penting dalam menggelar iven pariwisata. Karena yang menerima efeknya dan manfaatnya paling banyak adalah kabupaten kota itu sendiri," pungkas orang nomor dua Sulut itu.

    Turut hadir pada Puncak Festival Bunaken 2019, Tenaga Ahli Menteri Bidang Managemen Calender of Event Kemenpar RI, Esty Reko Astuty, Forkopimda Sulut, Pimpinan BI, Wakil Bupati Bolsel serta sejumlah Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, Stakeholder Pariwisata.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Puncak Festival Bunaken, Wagub Kandouw Ingatkan Sinergitas Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top