• Berita Terbaru

    July 27, 2019

    elnusanews/com , July 27, 2019

    Open Ceremony Manado Fiesta 2019

    MANADO, ELNUSANEWS - Event Tahunan yang dibuka Oleh Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA yang bertajuk  "Open Ceremony Manado Fiesta 2019",  dimulai dari Sore sekitar pukul 16.00 Wita dan 19.00. Wita, Sabtu (27/07) kemarin, menghadirkan kemeriahan dan hiburan bagi masyarakat, para tamu, undangan serta turis mancanegara dan lokal.

    Lewat event bertajuk Manado Fiesta 2019. Tak hanya menghadirkan atraksi di darat, namun panitia pun menampilkan atraksi laut dan udara yang spektakuler. Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA mengatakan, Manado merupakan daerah pariwisata yang penting bagi para wisatawan. Ekowisata merupakan atraksi terbesar di wilayah ini. 

    Paling populer adalah selam scuba dan snorkeling di Pulau Bunaken, serta Rumah Besar dari Keberagaman, suku, agama, ras dan budaya.

    Manado Fiesta 2019 merupakan ajang dari perwujudan wajah Kota Manado dalam suatu pagelaran. Dengan acara tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara, disela-sela open ceremony Manado Fiesta tadi malam.

    Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menyatakan, Manado Fiesta 2019 dikemas secara lengkap dan total. Banyaknya kegiatan yang terangkum dalam event ini akan membuat gelaran acara menjadi lebih semarak.

    “Semua ada di sini. Apa yang dicari pengunjung hampir seluruhnya terwakili. Sebab, nantinya juga akan ada Manado Fiesta Fair 2019 yang mengangkat ‘Investment, Trade Tourism, Agriculture, and Fishing’. Benar-benar pameran yang lengkap. Ada investasi, pariwisata, pertanian, kelautan dan perikanan, UMKM dan koperasi, dan lain-lain,” jelasnya.

    Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Ricky Fauziani menambahkan, bagi yang suka kuliner, panitia menyediakan acara tersendiri yakni Manado Kuliner Festival. Acara ini akan diisi dengan agenda cooking competition, cooking demo, ice carving demo, fruit & vegetable carving demo, bar juggling demo, serta Go Food Festival. Manado Kuliner Festival berlangsung dua hari, tanggal 30-31 Juli di Taman Berkat atau Godbless Park.

    “Ada juga Manado Fashion Festival, tanggal 1-2 Agustus. Acara ini akan diisi dengan lomba busana kain Manado untuk kategori umum, remaja dan pemuda, serta kategori ASN dan anak-anak. Tentunya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang sayang untuk dilewatkan,” urainya.

    Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, Manado Fiesta 2019 akan memberikan impact positif. “Manado Fiesta 2019 adalah event besar yang akan memberi dampak ekonomi cukup tinggi bagi masyarakat sekitar. Bukan hanya pengusaha perhotelan dan rumah makan, tetapi juga pedagang-pedagang skala kecil. Ini yang terpenting dari sebuah event. Bukan hanya memberi hiburan, tetapi juga menyejahterakan,” tandasnya.

    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Open Ceremony Manado Fiesta 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top