• Berita Terbaru

    July 26, 2019

    elnusanews/com July 26, 2019

    Dukung Pariwisata, Imigrasi Manado Periksa Penumpang Pesawat dari 3 Kota Baru di Cina


    SULUT,Elnusanews - Jumat 26 Juli 2019 petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado yang bertugas di tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado telah melakukan pemeriksaan keimigrasian terhadap penumpang dan kru pesawat Lion Air JT2754 dari Wuhan (WUH) yang mengangkut 200 pax wn China & 11 kru wn Indonesia serta pesawat Lion Air JT2794 dari Nanjing (NKG) yang mengangkut 148 pax wn China & 14 kru wn Indonesia.

    Keneth Rompas, selaku Kepala Unit Imigrasi Bandara Sam Ratulangi menjelaskan bahwa kedua rute tersebut merupakan rute baru Scheduled Chartered dimana rute Wuhan berstatus Re-Operate dan rute Nanjing berstatus New Route. Selain itu terdapat 1 rute baru lainnya yg akan beroperasi bulan Juli ini yakni Zhengzhou yg berstatus Re-Operate
    "Jadi dengan penambahan 3 rute ini maka hingga akhir bulan Juli terdapat 10 rute internasional yakni dari :
    1. Guangzhou
    2. Shanghai
    3. Changsa
    4. Tianjin
    5. Xian
    6. Wuhan
    7. Zhengzhou
    8. Nanjing
    yang dilayani Lion Air serta Nanning (sriwijaya) dan Singapore (silk air)," kata Keneth Rompas kepada elnusanews.com.
    Secara terpisah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang, menambahkan bahwa hingga akhir Juli 2019 telah terjadwal 1100 penerbangan yang diperiksa petugas Imigrasi.
    "Angka itu naik hampir 6% dari jumlah penerbangan di periode yang sama tahun 2018 yakni 1040 penerbangan. Seluruh penerbangan ini diperiksa oleh petugas imigrasi yang selalu standby 24 jam melaksanakan tugasnya di Bandara Samrat sebagai bentuk dukungan terhadap program pariwisata yang dicanangkan Pemprov Sulawesi Utara," tandas Friece Sumolang.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Pariwisata, Imigrasi Manado Periksa Penumpang Pesawat dari 3 Kota Baru di Cina Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top