• Berita Terbaru

    July 26, 2019

    elnusanews/com , July 26, 2019

    Sumolang Ajak Siswa SMA Kristen 1 Tomohon masuk Politeknik Imigrasi

    SULUT,Elnusanews - Siswa SMA Kristen 1 Tomohon memiliki potensi besar untuk meraih kesuksesan sebagai insan Imigrasi dengan mengikuti pendidikan sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi.

    Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang, dalam kegiatan Sosialisasi Politeknik Imigrasi yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pencegahan PMI Non Prosedural, Kamis 25 Juli 2019 di SMA Kristen 1 Tomohon.

    Lanjut Sumolang Politeknik Imigrasi merupakan sekolah kedinasan dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI, memiliki 4 program pendidikan yakni Diploma III Keimigrasian, Diploma IV Manajemen Teknologi Keimigrasian, Diploma IV Hukum Keimigrasian, dan Diploma IV Administrasi Keimigrasian.

    "Berdiri resmi sejak tahun 2016, setelah sebelumnya meningkat status dari Akademi Imigrasi, Poltekim telah meluluskan banyak Aparatur Sipil Negara berstatus Pejabat Imigrasi yang menjalankan tugas di Kantor Imigrasi, Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara, Pelabuhan dan Pos Perbatasan Darat, Rumah Detensi Imigrasi, maupun ditempatkan diluar negeri sebagai Atase Imigrasi pada Kedubes RI / Konjen RI di negara sahabat," bebernya.

    Dihadapan sekitar 240 siswa kelas XII, Kepala Sekolah SMA Kristen 1 Tomohon, FERLY JESAJA WENAS RAU, menyambut baik kegiatan ini.

    "Saya berharap ada siswa SMAker Tomohon yang setelah lulus dapat bergabung di Poltekim. Oleh karena itu, saya mendorong para siswa untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan," kata Ferly Rau.

    Poltekim sendiri diwakili oleh 6 orang dari total 663 taruna saat ini yang melaksanakan kegiatan PKL di Kanim Manado.

    "Jadi kami berenam telah hampir sebulan melaksanakan PKL ikut melaksanakan tugas sehari-hari yang berjalan di Kanim Manado. Kami mengajak generasi muda Sulawesi Utara menjadi Taruna Poltekim, dimana pada tahun ini akan dibuka pendaftaran untuk 300 orang dari seluruh Indonesia", ucap Rezky Sebayang, Taruna asal Batam

    Ditambahkan Sumolang Sulawesi Utara sendiri patut berbangga karena salah satu putra terbaiknya yakni Dr. Ronny F. Sompie saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi.

    "Jadi sebagai generasi muda kita patut meneladani apa yang ditunjukan para pemimpin kita, jauhi narkoba, belajar dengan baik hingga dapat bekerja dan berkarya bagi bangsa. Dengan bergabung sebagai taruna Politeknik Imigrasi, maka kesuksesan yang dicita-citakan pasti akan terpenuhi," kata Friece Sumolang.

    Di sela-sela acara, Kakanim memberikan kesempatan para siswa untuk bertanya. Sesi ini disambut dengam antusias oleh para siswa yang begitu penasaran terkait Poltekim maupun tentang keimigrasian.

    "Sebagai apresiasi atas pertanyaan para siswa, saya menghadiahkan Paspor gratis bagi 5 siswa dengan harapan Paspor ini digunakan dengan tujuan yang benar dan bermanfaat," pungkas Sumolang.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumolang Ajak Siswa SMA Kristen 1 Tomohon masuk Politeknik Imigrasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top