• Berita Terbaru

    July 17, 2019

    elnusanews/com , July 17, 2019

    Porkab Pertama di Mitra, Diprtandingkan 7 Cabang Olahraga

    MITRA, Elnusanews - Kabupaten Minahasa Tenggara melalui dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Prokab). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati James Sumendap SH, Selasa 16/7/2019 bertempat di Lapangan Ompi Ratahan.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Mitra Djelly Waruis S.Pt MM pada laporannya mengatakan bahwa porkab 2019 tersebut melibatakan ratusan atlet dari 12 Kecamatan dan memperlombahkan 7 cabang olehraga.

    “Porkab pertama diikuti oleh para atlet 7 cabang olehraga dari 12 kecamatan yang ada di Kab. Mitra dengan berjumlah 374 orang. Adapun cabor yang di maksud yakni cabang olahraga sepak bola, Volli Ball, tenis meja, bulu tangkis, atletik, karate, dan pencak silat.” Terang Warius.

    Selanjutnya dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung sejak tgl 16-25 Juli bertemakan “Kita Tingkatkan Prestasi Olaraga Di Kabupaten Minahasa Tenggara Menujuh Mitra Semakin Hebat” anggaranya bersumber dari APBD yang tertata di dinas pemuda dan olahraga Mitra
    Sementara Bupati Mitra James Semundap SH dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka mempersiapkan generasi muda Mitra yang berprestasi dan mampu bersaing di usia 100 tahun Indonesia Emas.

    Menurtnya pembinaan para atlit muda itu perlu digalakkan sedari dini agar menghasilkan prestasi yang membawa harum nama daerah Tanah Patokan Esa itu di mata nasional bahkan dunia internasional.

    “Porkab di Minahasa Tenggara ini dalam rangka menjemput Indonesia Emas (100 tahun). Kita masih punya 26 tahun membina para atlit terbaik di Mitra, sehingga pada tahun 2045 nanti kita akan menghasilkan anak-anak Indonesia Emas dari daerah kita tercinta. Yang berprestasi, berdedikasi dan bertalenta luar biasa untuk membela daerah Minahasa Tenggara. Mari sambut dengan semangat yang luar biasa,” ujar Bupati JS disambut riuk tepuk tangan para peserta.

    Dikatakan Sumendap olahraga merupakan pemersatu bangsa yang membawa perdamaian. Oleh sebab itu dia mengajak jajaran pemerintah kecamatan dan desa untuk menyukseskan Porkab pertama ini.

    “Olahraga bukan cuma bagian untuk mengisi kegiatan, tapi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semangat berbangsa dan bernegara. Olahraga lahir karena semangat persatuan dan kesatuan. Saya meminta pemerintah kecamatan sampai ke desa-desa mensuport secara langsung kegiatan ini,” pinta Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulut dua periode itu.

    Selanjutnya untuk para atlet, Semendap meminta untuk menunjukan prestasi terbaik lewat masing-masing lomba cabang olahraga.

    “Saya berharap lewat memontum ini akan lahir prestasi gemilang yang dapat mewakili daerah di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Sulut yang akan digelar di Bitung pada waktu mendatang.”harapnya.


    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Porkab Pertama di Mitra, Diprtandingkan 7 Cabang Olahraga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top