• Berita Terbaru

    July 17, 2019

    elnusanews/com , July 17, 2019

    Sekdaprov Silangen Imbau ASN Jangan Jadi Penyebar Hoax

    Sekdaprov Sulut Edwin Silangen Irup Apel Korpri Lingkup Pemprov Sulut.
    SULUT,Elnusanews - Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen menjadi inspektur upacara (Irup) Apel Korpri Bulan Juli Tahun 2019 di Lingkup Pemprov Sulut yang digelar di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (17/7/2019).

    Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen mengatakan bahwa Korpri merupakan wadah berhimpun para Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara.

    “Korpri memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengarahkan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang,” kata Silangen saat membacakan sambutan Gubernur Sulut kepada seluruh ASN yang mengikuti apel Korpri.

    Silangen menuturkan, sejak didirikan hingga saat ini, Korpri terus berjuang, berbakti, dan mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat. Tambah dia, proses perjalanan panjang pengabdian ini kemudian telah menempah Korpri menjadi organisasi yang semakin dewasa, mandiri, dan profesional;

    “Selain mewadahi aspirasi para anggota, Korpri juga berperan untuk mendorong para anggotanya agar lebih profesional dalam membangun tata pemerintahan yang baik dan bersih, melalui peningkatan kinerja birokrasi dan kinerja segenap Pegawai Negeri Sipil dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Silangen.

    Lanjut Silangen, performance pemerintah sangat ditentukan oleh kiprah jajaran birokrasi.

    “Saya harapkan saudara-saudara mampu merepresentasikan sebagai sosok aparatur teladan dengan terus memiliki kreatifitas, inovasi, motivasi, disiplin dan efektif serta efisien dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” beber Silangen.

    Disamping itu, Silangen juga mengimbau seluruh ASN untuk cerdas memanfaatkan kemajuan tekhnologi saat ini, khususnya media sosial.

    “Jangan jadi penyebar hoax, tetapi marilah kita manfaatkan media sosial yang ada sebagai sarana silaturahmi, serta sarana mempromosikan Sulawesi Utara dengan berbagai keunggulannya kepada masyarakat luas,” ungkap Silangen.

    Lebih jauh, Sekdaprov Silangen mengajak seluruh ASN untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan strategis yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah ini seperti Festival Pesona Bunaken yang berlangsung mulai tanggal 17 hingga 20 Juli 2019.

    “Mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan demi kemajuan daerah Sulawesi Utara,” imbuh Silangen.

    Usai menyampaikan sambutan, Silangen menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan kepada 24 CPNS dan Surat Keputusan pensiun kepada 6 PNS yang akan mencapai batas usia pensiun atau purnabakti terhitung mulai tanggal 1 September 2019.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekdaprov Silangen Imbau ASN Jangan Jadi Penyebar Hoax Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top