• Berita Terbaru

    July 20, 2019

    elnusanews/com July 20, 2019

    Jalan Sehat Awali Peringatan HUT Ke 74 RI di Kabupaten Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) membuka rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia, Jumat 19 Juli 2019 bertempat di Lapangan DR Sam Ratulangi Tondano, ditandai dengan jalan sehat.

    Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng SH, MSi, Ketua TP PKK Minahasa, Dra. Fenny CH Roring Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP PKK, Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa, Seeve Korengkeng Warouw, Instansi Vertikal, Kepala Lapas Tondano, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

    Dalam sambutannya, Bupati memanjatkan puji syukur atas perkenaan Tuhan sehingga kegiatan jalan sehat dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengambil Tema Menuju Indonesia Unggul, dapat terselenggara.
    “Marilah kita menghayati jiwa proklamasi untuk memotivasi kita untuk melanjutkan apa yang menjadi cita-cita bangsa. Mari kita berpatisipasi diseluruh acara kegiatan sampai pada acara puncak detik-detik proklamasi , ” ujar Bupati.

    Bupati Minahasa juga menyampaikan selamat merayakan hari pengucapan syukur pada Minggu 21 juli 2019 kepada seluruh warga masyarakat di kabupaten Minahasa.

    “mlMarilah kita merayakan hari pengucapan syukur ini dengan penuh hikmat dan mengucap syukur kepada Tuhan yang maha besar sambil menjalin kekeluargaan antar sesama. Rayakan pengucapan syukur dengan tidak berlebih lebihan, dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum. Selamat berpengucapan Syukur Tuhan Yesus memberkati ,” kata ROR.

    Usai jalan sehat dan senam Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda Minahasa meninjau kerja bakti pengangkatan eceng gondok di DAS Tondano tepatnya di belakang Lapangan Dr Sam Ratulangi, dan untuk diketahui bahwa kerja bakti dilaksanakan di lima titik sebagai berikut :

    1. Sepanjang jembatan Tonsea Lama hingga Jembatan Kampung Jawa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
    2. Sepanjang Jembatan Kampung Jawa hingga Jembatan Ranowangko, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
    3. Jembatan Ranowangko sampai Jembatan Pasar Bawah, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
    4. Jembatan Pasar Bawah sampai lokasi Taman God Bless Minahasa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
    5. Samping GPdI sampai Kelurahan Tuutu, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Sehat Awali Peringatan HUT Ke 74 RI di Kabupaten Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top