• Berita Terbaru

    July 11, 2019

    elnusanews/com July 11, 2019

    Pasar Rakyat Pateten Beroperasi

    BITUNG, Elnusanews - Mulai beroperasinya Pasar Rakyat Pateten yang terletak di Kelurahan Pateten dinilai membawa berkah bagi parah pedagang pasar tradisional yang menempati pasar tersebut.

    Para pedagang yang selama ini berjualan di pelantaran parkir dibilangan Pasar Winenet dipindahkan ke Pasar Rakyat Pateten.

    "Sudah direlokasi ke pasar Rakyat Pateten, pada Selasa 9 Juli 2019 beberapa hari yang lalu,"kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung Benny Lontoh, Kamis (11/7/2019).

    Ia mengatakan, relokasi pedagang ke Pasar Rakyat Peteten yang baru berbanrol 6 Miliar sudah lama direncanakan dan baru realisasi saat ini, saat relokasi tidak ada hambatan penolakan dari pedagang. Sebab itu sudah komitmen bersama pihak pemerintah dan para pedagang tidak ada gejolak dilapangan ketika direlokasi ke Pasar Rakyat Pateten.

    "Tidak ada gejolak, mereka (pedagang) malah senang bahkan ada yang menari ketika dipindahkan ke Pasar Rakyat Pateten,"ujar Lontoh sambil melihatkan video rekaman pada wartawan pedagang menari saat dipindahkan ke pasar tersebut.

    "200 pedagang total keseluruhan yang pindah di pasar rakyat Pateten,"jelasnya.

    Lebih lanjut mantan kadis Pariwisata menjelaskan, pemerintah merelokasi sebagian pedagang pasar Winenet, Sebab arel pedagang yang berjualan di pasar Winenet akan dibangun pelantaran parkir di pasar tersebut.

    "Nah disisi lain ketika dibangun pelantaran parkir fungsi jalan kembali normal seperti semula akan lebih tertib berjualan dan nyaman,"jelasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasar Rakyat Pateten Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top