• Berita Terbaru

    July 25, 2019

    elnusanews/com , July 25, 2019

    Cegah Korupsi, Distanak Gandeng TP4D Kejati Sulut


    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mencegah penyalahgunaan anggaran pemerintah disetiap pelaksanaan program kegiatan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pertanian dan Pertanian Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan TP4D (Tim Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

    "Dengan pendampingan TP4D Kejati Sulut ini lebih khusus untuk kegiatan pertanian didalamnya ada kagiatan tanaman pangan dan kegiatan holtikultura. Pendampingan ini itu dilakukan dengan kejati sulut bersama Distanak. Maksud dari pendampingan ini agar supaya dalam pelaksanaan kegiatan dari pengadaan hingga pelaksanaan serta penyaluran benih dan penyaluran barang berlangsung dengan baik. Intinya hanya untuk pengawasan dan pendampingan agar sesuai dengan aturan yang ada," beber Kadistanak Novly Wowiling didampingi Kabid Tanaman Pangan Nova Pangemanan di sela-sela pertemuan dengan TP4D Kejati Sulut, Kamis (25/7/2019.

    Perlu diketahui Tugas dan Fungsi TP4D Kejati Sulut adalah mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan/ preventif dan persuasif baik ditingkat pusat maupun daerah sesuai wilayah hukum penugasan masing-masing dan memberikan penerangan hukum dilingkungan Instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan pihak lain terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, perijinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan Negara serta dapat memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Korupsi, Distanak Gandeng TP4D Kejati Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top