• Berita Terbaru

    July 30, 2019

    elnusanews/com July 30, 2019

    Bupati VAP Lantik 809 BPD di 119 Desa Se-Minut

    MINUT, Elnusanews --  Sebanyak 809 anggota Badan Permusyawaratab Desa (BPD) dari 119 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) periode 2019-2025 dilantik Bupati Minut Vonnie Annke Panambunan S.Th (VAP).

    Dalam sambutan Bupati VAP mengatakan, para anggota BPD yang baru dilantik agar bekerja maksimal sebagai perwakilan dari setiap jaga yang ada di desa.

    “Sebagai umat percaya, kita semua bersyukur karena pelantikan BPD dapat dilakukan hari ini (kemarin, red). Saya berharap para anggota BPD dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” ucap Bupati VAP.
    Ditambahkan Bupati VAP, orang-orang yang masuk jajaran BPD adalah figur-figur terbaik dan dihormati di desa masing-masing.

    “BPD ini sama dengan DPRD tingkat tiga. Jadi tentunya memiliki kemampuan menjalankan fungsinya bersinergi dengan hukumtua dan perangkat desa. Termasuk melakukan tugas pengawasan demi kemajuan desa masing-masing dan kabupaten Minahasa Utara,” ujarnya.

    Terpisah, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Bobby Nayoan SH mengatakan, ada beberapa BPD yang belum dilantik kemarin dan rencananya dilantik September 2019 mendatang. Alasannya karena periode BPD-nya belum habis dan ada juga karena masih ada permasalahan di desa.
    “Yang belum dilantik sekarang akan dilantik September nanti. Termasuk tiga desa di Kecamatan Airmadidi yakni Tanggari, Sawangan dan Sampiri. Sedangkan Desa Watudambo II baru habis tahun 2020. Tapi ada juga desa yang masih bermasalah seperti Kima Bajo namun akan didorong untuk juga dilantik bulan September,” beber Nayoan.

    Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil ketua DPRD Drs Denny Wowiling Msi, Asisten I dr. Jane Symons MKes, Asisten II Drs Allan Mingkid, dan Asisten III Drs Rivino Dondokambey. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP Lantik 809 BPD di 119 Desa Se-Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top