• Berita Terbaru

    July 24, 2019

    elnusanews/com , July 24, 2019

    Ini Jabatan Baru Kawatu, Sorongan dan Manumpil

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw
    melakukan perombakan kabinet Sulut hebat. Khusus untuk eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara ada tiga pejabat yang diganti.

    Pertama, Asiano G Kawatu (AGK) yang dibacakan namanya masuk sebagai pejabat yang dilantik oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. AGK sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, kini dipercayakan menjadi Asisten III Setdaprov Sulut.

    Selanjutnya, pejabat eselon II yang dilantik adalah Ronald Sorongan. Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan itu menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Yang isi jabatan yang ditinggalkan Sorongan adalah Tienneka Adam yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

    Kemudian, Frangky Manumpil dipercayakan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sebelumnya, Manumpil menjabat Kepala Biro Perekonomian. Jabatan yang kosong ini diisi Plt Hanny Wajong.

    Adapun birokrat lainnya yang dilantik merupakan pejabat eselon III.

    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan pejabat yang baru dilantik harus berbangga. Sementara yang lainnya bersabar.

    “Yang lain sedang disusun,” kata wagub saat Pengambilan Sumpaj/Janji Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkup Pemprov Sulut, Rabu (24/7/2019) di Ruang CJ Rantung.

    Wagub menambahkan dalam reposisi jabatan tidak dibuat asal-asalan.

    “Pemerintah Provinsi Sulut paling taat aturan dalam menetapkan struktur organisasi. Bahkan torang mendapatkan predikat AAA. Sesuai regulasi, kita harus bangga itu,” tegasnya.

    Penetapan pejabat ini, menurut wagub bukan karena like and dislike.

    “Reposisi struktural ada aturannya, kami melihat kompetensinya, melihat bakatnya semua dipakai,” tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Jabatan Baru Kawatu, Sorongan dan Manumpil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top