• Berita Terbaru

    July 22, 2019

    elnusanews/com July 22, 2019

    Beban KerjaTinggi, 3 SKPD Minut Perlu Dipisahkan Dinilai

    MINUT, Elnusanews-- Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, maka 3 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Minut perlu dipisahkan. Hal tersebut dikatakan salah satu anggota legislator Minut, Denny Sompie.

    "Memang ada 3 SKPD yang perlu dilakukan pengkajian untuk dipisahkan. Namun itu semua tergantung pihak eksekutif," ujar Sompie kepada wartawan, belum lama ini.

    Sejumlah SKPD yang perlu dipisahkan, rinci Sompie, adalah Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Badan Keuangan. Sebab untuk Dinsos PMD harusnya berdiri sendiri Dinsos dan Dinas PMD. Demikian juga dengan Disnaker yang harusnya dibuat Disnaker dan Dinas UMKM dan Koperasi. Sementara Badan Keuangan perlu dipisahkan menjadi Dinas Pendapatan dan Badan Keuangan.

    "3 SKPD itu memiliki beban kerja yang tinggi dan perlu dipisahkan," imbuh Desom panggilan akrab Sompie.
    Sementara itu, Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu MA saat dikonfirmasi mengatakan, jika pemisahan SKPD ini harus melalui pembahasan tingkat eksekutif sebelum masuk meja DPRD Minut. "Perlu pembicaraan dulu antara Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan Asisten 1. Namun usulan ini akan kami tampung," tutup Kuhu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beban KerjaTinggi, 3 SKPD Minut Perlu Dipisahkan Dinilai Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top