• Berita Terbaru

    July 29, 2019

    elnusanews/com July 29, 2019

    Mantiri Buka Workshop Sekolah Geofisika

    BITUNG, Elnusanews - Wakil walikota Bitung  Ir. Maurits Mantiri MM membuka workshop sekolah lapang Geofisika bertempat di ruang kerja lantai 4 kantor walikota Bitung. Senin (29/7/2019).

    Dalam sambutannya saat itu Mantiri menyampaikan, bahwa selaku pemerintah kota Bitung mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya dan memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG).

    "Yang telah berkenan untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah kota Bitung dan segala unsur yang terkait untuk penyelenggaraan sekolah lapang Geofisika tahun 2019 di kota Bitung" ungkapnya.

    Lanjutnya, perlu diketahui bersama, berdasarkan data IRBI yang dikeluarkan badan nasional penanggulangan bencana, kota Bitung merupakan salah satu daerah dengan indeks resiko bencana Tsunami yang tinggi.

    "Sehubungan dengan data inilah maka selaku pemerintah dan masyarakat kota Bitung patut bersyukur karena mendapat perhatian dari pemerintah pusat  dalam hal ini BMKG dengan menyelenggarakankan kegiatan sekolah lapang Geofisika yang bertujuan membangun kapasitas pemerintah dan masyarakat kota Bitung dalam meningkatkan kesiagaan untuk bencana gempa bumi dan Tsunami,"tandasnya.

    Wakil Wali Kota berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik demi tercapainya tujuan kegiatan ini. "Yang pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dan masyarakat kota Bitung," pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Buka Workshop Sekolah Geofisika Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top