• Berita Terbaru

    July 18, 2019

    elnusanews/com July 18, 2019

    Bupati Roring Pimpin Apel KORPRI

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si memimpin Apel KORPRI Pemerintah Kabupaten Minahasa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Rabu (17/07/2019) pagi. 

    Apel KORPRI bulan Juli dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh ASN. 

    Dalam sambutan, Bupati ROR mengingatkan seluruh jajaran ASN dan THL Pemkab Minahasa untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dan menyelesaikan berbagai program dan kegiatan yang sudah disusun untuk diselesaikan di 2019 ini.

    “Dari pengamatan kami, masih ada kegiatan yang terlambat atau belum dilaksanakan, belum 100% dalam proses pelelangan jadi waktu pelelangan semakin sempit. Apalagi kegiatan yang dibiayai dana alokasi khusus. Ketika kita tidak bisa menyerap dana alokasi khusus, maka akan menjadi beban APBD di tahun berikutnya,” ujar Bupati ROR. 

    Untuk itu, Bupati ROR mengimbau untuk lebih memberi perhatian terhadap pelaksanaan percepatan pelelangan pengadaan program dan kegiatan yang sudah direncanakan di tahun 2019, termasuk didalamnya pemberian seragam, sepatu dan tas kepada Siswa-siswi baru SD dan SMP yang dalam proses pelelangannya terlambat.  

    “Dari awal terpilih, kami sudah menyampaikan program kami ini, anak-anak kita sudah masuk sekolah beberapa hari yg lalu, tetapi proses pelelangan yang terlambat,” tandasnya. 

    Bupati ROR menegaskan kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mempercepat apa yang telah disampaikan sebelumnya agar masyarakat tidak kecewa. 

    “Diingatkan kembali tugas SKPD, Camat, Lurah dan Hukum tua untuk cepat dan tanggap merespon keluhan masyarakat baik di media Sosial RRRD maupun secara langsung. Makin cepat direspon makin baik, karena melalui media sosial, informasi sangat cepat sampai pada masyarakat,” kata Bupati ROR.  

    Selain itu, Bupati ROR kembali mengingatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mempercepat kartu untuk peserta BPJS karena sangat diperlukan masyarakat dengan memperhatikan data yang ada, serta pemberian Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak. 

    Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah mencover 130 ribu lebih peserta BPJS Kesehatan dan Pemerintah masih mengantisipasi sampai 145 ribu peserta apabila ada peserta mandiri yang akan beralih. Serta bagi Dinas PUPR untuk lebih memperhatikan jalan jalan yang berlubang karena ada dana pemeliharaan.  

    Selanjutnya Bupati mengatakan memasuki musim kemarau panjang agar dinas lingkungan hidup, Camat dan Lurah memperhatikan pohon yang sudah bisa di tebang agar tidak membahayakan masyarakat. 

    Bupati juga mengimbau agar Catatan dari BPK dapat diperhatikan dan diselesaikan, serta rekon aset, tutup kas tetap berlangsung agar dapat memonitor sedini mungkin jika ada kekurangan untuk segera dilengkapi. 

    Bahkan, Bupati mengajak masyarakat Minahasa untuk merayakan pengucapan syukur dengan benar- benar bersyukur dan hindari konsumsi miras karena prosentase pemicu pelanggaran paling tinggi dikarenakan Miras. 

    (Jonly bamz) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Roring Pimpin Apel KORPRI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top