• Berita Terbaru

    July 11, 2019

    elnusanews/com July 11, 2019

    Bupati Sumendap Didampingi Kadis Kesehatan Mitra Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Se-Dunia 2019

    JAKARTA, Elnusanews - Didampigi oleh Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helni Ratuliu, Bupati James Sumendap SH, menghadiri peringatan hari tanpa tembakau sedunia, atau World No Tobacco Day (WNTD) di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

    Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara (Mitra) dr Helni Ratuliu bahwa momentum ini merupakan kegiatan dalam upaya kampanye terhadap kesehatan paru-paru, dan anti tembakau.

    Khusus di Kabupaten Mitra, Ratuliu mengungkapkan bahwa, selama ini Pihaknya serius mengampanyekan kesehatan paru-paru di Mitra, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

    "Kami terus kampanye, seperti dampak negatif tembakau terhadap kesehatan paru-paru manusia, mulai dari kanker hingga penyakit pernapasan kronis. Selain itu juga tentang fungsi paru-paru terhadap kelangsungan hidup manusia," jelasnya.
    Terkait kampanye tahunan tersebut, menurut dia untuk meningkatkan kesadaran tentang efek berbahaya dari penggunaan tembakau dan paparan asap rokok.

    "Kesadaran masyarakat sangat kami harapkan untuk menjaga kesehatan paru-paru," ujarnya.

    Ia mengatakan pihak Pemkab menyiapkan program-program dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

    "Program gerakan masyarakat sehat akan terus kami galakan di seluruh kecamatan dengan melibatkan Puskesmas," Pungkasnya


    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Sumendap Didampingi Kadis Kesehatan Mitra Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Se-Dunia 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top