• Berita Terbaru

    April 12, 2020

    elnusanews/com April 12, 2020

    Braien Waworuntu : Menjelang Paskah Banyak Pelajaran Kemanusiaan Yang Didapatkan



    DEPROV,Elnusanews -- Menjelang Paskah Yesus Kristus begitu banyaknya pelajaran kemanusiaan yang bisa didapatkan. Bagi Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu hal tersebut memiliki makna yang kuat.

    “Bagi saya, ini memberi pesan kuat bahwa hidup adalah menghargai dan melayani,” ujar BW, Sabtu (11/4/2020).

    Menurut BW sapaan akrabnya bahwa hari Paskah atau Jumat Agung dinilai bentuk keberagaman di Indonesia agar tetap terjalin kerukunan. Indonesia menjadi contoh harmoni perbedaan yang bisa dicontoh negara lain.

    “Saya yakin Kerukunan dan kebersamaan kita tetap terjalin harmoni, Walaupun Wabah Covid-19 sementara menggorogoti kita tapi itu bukan penghalang untuk kita saling menjaga keberagaman umat beragaman,” katanya.

    “Kita bangun Indonesia yang kuat dari keberagaman sebagai takdir kita, agar menjadi mosaik indah dan contoh bagi dunia semesta. Semoga damai kita selalu di bumi dan di akhirat,” imbuhnya.

    Mewakili Keluarga Waworuntu-mewo, mengucapan selamat Hari Paskah untuk semua umat kristiani. Hari saat perjamuan Yesus tersebut jadi momentum perbaikan diri.

    “Bagi saudara-saudaraku terkasih, selamat menjalani perayaan Paskah. Semoga hari-hari penting ini menjadi momen introspeksi menuju pribadi yang melayani sesama manusia. Sekali lagi selamat untuk umat Kristen di seluruh penjuru Indonesia,” ucapnya.

    BW bertutur, sosok Yesus sendiri sebenarnya teladan ideal untuk seorang pemimpin. Menurutnya, pemimpin yang dibutuhkan yakni sosok yang sampai rela menderita untuk orang lain.

    “Yesus menunjukkan dirinya sebagai sosok pemimpin lembut yang rendah hati. Ia membasuh kaki murid-muridnya dan mendoakan mereka. Bagi saya, ini memberi pesan kuat bahwa memimpin adalah menghargai dan melayani, bahkan menderita,” ungkapnya.

    “Perjamuan itu berlangsung sangat sederhana. Yesus membelah roti lalu membagi-bagikannya. Lalu mengucap syukur. Bahkan yang sedikit pun tetap dibagi dan itu disyukuri. Sering sekali, kita kerap lupa berbagi, lebih sering lagi lupa bersyukur, karena yang didapat selalu terasa kurang,” katanya lagi.

    Lanjut dia, keteladanan ini pula sepatutnya jadi sumber inspirasi.

    ” Semoga di hari perayaan paskah ini menjadi awal berakhirnya wabah Covid-19 dan kita semua bisa menang,” tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Braien Waworuntu : Menjelang Paskah Banyak Pelajaran Kemanusiaan Yang Didapatkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top