• Berita Terbaru

    August 31, 2021

    elnusanews/com August 31, 2021

    Gelar Reses, Nick Lomban Terima Aspirasi Warga Soal Kelangkaan Pupuk dan Infrastruktur Jalan


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi disampaikan warga yang ada di Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung, saat anggota DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung Nick Adicipta Lomban melaksanakan Masa Reses II Tahun 2021 di wilayah tersebut. Selasa (31/08/21) siang.

    Politisi Partai NasDem ini kepada wartawan mengungkapkan, aspirasi yang masuk didominasi oleh pada sektor pertanian dan infrastruktur jalan.

    "Reses kali di Kota Bitung aspirasi yang masuk dari masyarakat di daerah Kota Bitung, khususnya daerah pertanian itu kebanyakan menitikberatkan pada sektor pertanian akses pupuk, pupuk subsidi itu banyak terkendala, termasuk kartu tani didalamnya kadang-kadang juga sulit mengakses pupuk subsidi," kata Nick, sembari menambahkan bahwa aspirasi mengenai pupuk akan disampaikan kepada Ketua Komisi II untuk segera ditindaklanjuti.

    Tak hanya itu kata Nick, warga juga meminta agar dibangun jalan produksi pertanian baik di Kota Bitung maupun di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

    "Kemudian terkait jalan jalan produksi pertanian, jln produksi pertanian iti bukan hanya di kota bitung saja, bahkan di daerah Minut juga banyak aspitasi terkait dengan itu," ungkapnya.

    Ketua Fraksi Partai NasDem ini juga mengatakan, warga juga mengeluhkan perbaikan infrastruktur jalan di ruas jalan Apela-Kumeresot.

    "Kemudian ada juga aspirasi mengenai infrastruktur jalan termasuk ruas jalan menuju Apela-Kumeresot itu sudah terjadi longsor kurang lebih kalau dibiarkan bisa amblas.Jadi diharapkan minimal ada perhatian oleh pemerintah. Kalau memang tidak bisa dianggarkan di 2021, minimal di awal 2022 itu bisa dilakukan perbaikan," tukasnya.

    Selain itu juga ditambahkan personil Komisi II ini, masyarakat juga mengeluh tentang dampak Covid19 secara ekonomi. Memang disatu sisi PPKM harus dilakukan untuk kemudian agar mengendalikan penyebaran Covid19, tapi di satu sisi juga ada dampak ekonomi yang muncul kemasyarakat.

    "Jadi solusinya adalah seperti yang sudah saya sampaikan, bahwa pemerintah haris memberi stimulus stimulus bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang terlibat di sektor IKM dan UMKM itu diberikan bantuan bantuan," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Reses, Nick Lomban Terima Aspirasi Warga Soal Kelangkaan Pupuk dan Infrastruktur Jalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top